Aktor Ini Berulang Tahun ke 46 Tahun!

By nova.id, Senin, 13 Oktober 2014 | 07:18 WIB
Aktor Ini Berulang Tahun ke 46 Tahun (nova.id)

Aktor Ini Berulang Tahun ke 46 Tahun (nova.id)

"Aktor Hugh Jackman baru saja berulang tahun yang ke-46 tahun. (FOTO: HELLOMAGAZINE.COM) "

Tabloidnova.com - "Happy birthday, Hugh Jackman!" Ya, aktor peraih Golden Globe Award di tahun 2013 untuk kategori Best Actor in a Musical or Comedy lewat filmnya Les Miserable, baru saja menginjak usia yang ke 46 tahun pada Minggu (12/10) kemarin.

Aktor Hollywood kelahiran Australia ini, selain dikenal sebagai aktor juga populer sebagai penyanyi, produser, dan penampil dalam berbagai pertunjukan drama dan drama musikal baik di Amerika Serikat maupun negara asalnya, Australia.

Nama Hugh mulai dikenal pertama kali di industri hiburan dunia ketika namanya masuk sebagai salah satu nominasi pada ajang Olivier Award di Inggris, lewat film yang dibintanginya, Oklahoma!. Sementara di Australia, ia memulai kariernya lewat serial opera sabun populer di Negeri Kangguru, Neighbours. Namun tak lama, karena ia memutuskan untuk kembali kuliah.

Setelah membintangi film Oklahoma!, di mana Hugh pernah berkata, "Bisa dibilang, film ini merupakan batu loncatan besar bagi karier saya di dunia film ", kemudian pria tampan ini mulai didekati oleh suradara Hollywood, Bryan Singer, untuk membintangi film yang diadaptasi dari komik superhero, X-Men.

Sejak itu, nama Hugh tampaknya sangat lekat dengan sejumlah film yang diadaptasi dari komik superhero, termasuk sejumlah sekuel X-Men dan pecahannya, Wolverine.

Di tahun 2004, Hugh meraih dua penghargaan cukup bergengsi, Tony Award pertamanya untuk perannya dalam pertunjukkan drama Broadway berjudul  The Boy From Oz, dan Emmy Award untuk predikat Outstanding Individual Performer in a Variety, Musical or Comedy sepanjang tahun itu.

Untuk perannya di layar lebar, yang diadaptasi dari drama musikal Broadway, Les Miserables, Hugh juga akhirnya meraih Golden Globe Award untuk kategori Best Actor in a Musical or Comedy dan nominasi Best Actor di ajang Academi Awards 2013.

Di dalam kehiduapn pribadinya, Hugh sangat aktif dan dikenal pula sebagai penasihat untuk Global Poverty Project, dan menggunakan akun media sosial pribadinya untuk menggalang banyak dana yang kemudian ia sumbangkan ke banyak kegiatan sosial.

Dan di tahun 2013 lalu, ia juga sempat mengaku bahwa dirinya mengidap basal-cell carcinoma, sejenis kanker kulit yang muncul di bagian hidungnya dan sempat menjalani operasi untuk menghilangkan sel kankernya. Lalu pada Mei lalu, Hugh menjalani operasi kedua untuk menghilangkan sel carcinoma pada kulit tubuhnya.

Saat ini, Hugh hidup berbahagui dengan sang istri, Deborra-Lee Furness, aktris yang sama-sama berdarah Australia, pada tahun 1996. Mereka tinggal di AS dan Australia dan telah memiliki dua anak yang berasal dari hasil adopsi.

Intan Y. Septiani/Tabloidnova.com

SUMBER: HELLO MAGAZINE