Jessica Keluar dari SNSD, Saham SM Entertainment Turun

By nova.id, Kamis, 2 Oktober 2014 | 07:10 WIB
Jessica Keluar dari SNSD Saham SM Entertainment Turun (nova.id)

Jessica Keluar dari SNSD Saham SM Entertainment Turun (nova.id)
Jessica Keluar dari SNSD Saham SM Entertainment Turun (nova.id)

"Formasi SNSD alias Girls' Generation bersama JEssica (foto: ALLKPOPZ) "

Delapan anggota SNSD yang tersisa memang tampak berduka dan butuh dukungan. Pada fans meeting di Shenzen, Cina, beberapa waktu lalu, member SNSD membiarkan bagian yang dinyanyikan Jessica pada lagu The Boys kosong. Padahal biasanya jika ada anggota yagn berhalangan hadir, bagian lagu mereka akan dinyanyikan oleh anggota lain.

Dari situ, tampak jelas anggota SNSD yang tersisa tertekan dengan kepergian Jessica. Permasalahan ini lantas memisahkan SONE menjadi dua kubu, mereka yang mendukung Jessica bersolo karir, dan yang mencela Jessica karena dianggap mengkhianati saudari-saudarinya di SNSD.

"Bagaimana bisa kamu hidup hanya memikirkan kepentinganmu saja?" tulis seorang fans bernama Abil di media sosial Weibo. "Mengapa kamu membawa pacarmu kemanapun kamu pergi?" cerca pengguna lain.

"Dia juga ingin berbisnis dan menikah, pikiranmu jangan terlalu egois," jawab akun Choa yang sepertinya membela Jessica.

Apapun reaksi fans, SM Entertainmen jelas mengalami efek lebih dahsyat. Pada hari pertama kontroversi ini dimulai di akhir September lalu, harga saham SM turun 3,77%.  Hari ini, Kamis (2/10/2014) lagi-lagi harga saham SM turun 4,10%.

Wikkianto / Sumber: ALLKPOP