Venna Melinda Sumringah Dijemput Verrel Bramasta Usai Dilantik Jadi Anggota DPR

By nova.id, Rabu, 1 Oktober 2014 | 11:24 WIB
Venna Melinda Sumringah Dijemput Verrel Bramasta Usai Dilantik Jadi Anggota DPR (nova.id)

Venna Melinda Sumringah Dijemput Verrel Bramasta Usai Dilantik Jadi Anggota DPR (nova.id)

"Venna Melinda dan Verrel Bramasta (Foto: Intan) "

Tabloidnova.com - Setelah melaksanakan upacara pelantikan di Gedung Nusantara, Kompleks Gedung MPR/DPR Senayan, Venna Melinda yang mengenakan kebaya biru terlihat sangat sumringah.

Bukan hanya lantaran berhasil kembali melenggang ke Senayan, tapi juga karena dirinya disambut oleh putra sulungnya yang kini mulai mengikuti jejaknya terjun ke dunia entertainment, Verrel Bramasta.

Mengenakan batik, Verrel sengaja menjemput sang bunda yang pada periode sebelumnya bertugas di komisi 10, yang banyak mengurusi tentang dunia pendidikan dan kesenian/budaya. Dan kali ini untuk masa tugas periode selanjutnya, tahun 2014 hingga 2019 Venna mengaku ingin bertugas di komisi lain yang bisa lebih memaksimalkan ilmunya yang berlatar belakang hukum.

"Latar belakang saya ilmu hukum, dan sekarang pun saya sedang melanjutkan pendidikan ke jenjang S2. Tujuannya tak lain untuk menunjang pekerjaan saya. Makanya sekarang ini di periode selanjutnya, saya berharap bisa bertugas di komisi 3 yang mengurusi salah satunya soal hukum di masyarakat."

Menurut Venna, sejauh ini persoalan hukum yang terjadi di kalangan masyarakat masih belum terasa adil. Untuk itu, ia pun sudah merintis sejak sebelum dilantik kembali menjado anggota dewan dengan membuat sebuah rumah yang bisa memberikan advokasi atau bantuan hukum bagi masyarakat yang memerlukannya. Venna menyebutnya "Rumah Advokasi".

"Saya ingin lebih membantu memperbaiki keadaan yang masih semrawut di masyarakat, dengan lebih memaksimalkan ilmu yang saya miliki. Beruntung, partai saya memberikan kesempatan seluasnya kepada saya untuk melakukan apa yang saya inginkan. Tentu saja melalui serangkaian tes, antara lain tes psikologi, tes IQ, dan sebagainya. Jadi saya tidak ingin mengkhianati kepercayaan masyarakat yang telah memilih saya kembali untuk berada di sini," paparnya panjang lebar saat ditemui tabloidnova.com.

Sejauh ini, lanjut Venna, ia pun merasa sudah semaksimal mungkin melakukan tugasnya selama 5 tahun sebelumnya sebagai anggota DPR dalam menerjemahkan keinginan masyarakat, terutama yang berada di wilayah konstituennya. "Makanya saya senang Verrel jemput saya, supaya dia juga bisa melihat bahwa ibunya sudah bekerja dengan baik selama ini. Salah satu buktinya, saya bisa kembali dipercaya berada di Senayan."

Intan Y. Septiani/Tabloidnova.com