Nova Eliza Merasa Tak Pantas Jadi Komedian

By nova.id, Jumat, 26 September 2014 | 07:25 WIB
Nova Eliza Merasa Tak Pantas Jadi Komedian (nova.id)

Nova Eliza Merasa Tak Pantas Jadi Komedian (nova.id)

"Nova Eliza merasa tak pantas jadi pelawak. (FOTO: NOVA/ICHA) "

TabloidNova.com - Pertama kali berakting dalam film yang ber-genre komedi membuat Nova Eliza mendapat tantangan baru. Ia mengaku mendapat apresiasi penuh dari banyak orang.

"Main film komedi baru sekali ini saja di film Bajaj Bajuri. Yang lain lebih ke drama," kata Nova Eliza, saat jumpa pers Balinale 2014 di Tee Box, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/9). "Aku sebagai pemain, serius. Tapi, orang nonton malah ketawa-ketawa."

Dikatakan Nova, menjadi komedian memang tidak mudah. Ia baru merasakan sulitnya berakting komedi setelah bermain di film yang diangkat dari sinetron berjudul sama itu. "Soalnya komedi lebih sulit, kalau enggak lucu jadi garing. Sok-sok ngelucu malah diketawain orang dengan konotasi yang berbeda," tutur ibu dari Naima Malinka ini.

Di film ini Nova berusaha tidak melawak, karena karakter yang diperaninya antagonis, yaitu seorang bos mafia yang punya anak buah agak bloon. Setelah berkonsultasi dengan sutradara, ternyata ia memang tidak harus melucu.

Meski bermain di film komedi, Nova mengaku tak mau menjadi komedian. Sebab, ia bukan termasuk orang yang bisa membuat orang lain tertawa secara spontan.

"Kayaknya enggak pantas deh (kalau menjadi komedian). Soalnya kalau pelawak itu harus spontan dan saat enggak ngelawak pun kocak. Bidang aku bukan di situ. Kalau aku disuruh jadi pelawak pasti aku enggak mau," imbuhnya.Icha