Begini Cara Mona Ratuliu Pilih Mainan yang Tepat Buat Si Kecil

By nova.id, Selasa, 9 September 2014 | 09:50 WIB
Begini Cara Mona Ratuliu Pilih Mainan yang Tepat Buat Si Kecil (nova.id)

Begini Cara Mona Ratuliu Pilih Mainan yang Tepat Buat Si Kecil (nova.id)

"Mona Ratuliu menyarankan agar saat bermain bersama anak orangtua bisa mendamipingi. (FOTO: INTAN Y. SEPTIANI/NOVA) "

Tabloidnova.com - Membesarkan anak ternyata gampang-gampang susah. Namun bukan berarti sangat sulit untuk dijalankan. Selain memenuhi asupan makanan yang penuh gizi, anak-anak juga harus terpenuhi  haknya untuk mendapatkan kehidupan yang layak, pendidikan yang paling baik, dan waktu bermain yang cukup.

Seperti yang juga dilakukan oleh selebriti tiga anak, Mona Ratuliu, yang sangat peduli apda urusan si kecil. Sejak memiliki anak pertamanya, Davina Syafa Felisa (11), istri dari aktor Indra Barsco ini selalu memilih pakaian untuk anak yang nyaman dipakai dan terbuat dari bahan kain yang lembut.

"Yang penting, sih, anaknya nyaman saat memakai pakaian yang saya beli. Soalnya baju anak, kan, cepat sempit dan enggak tahan lama, karena anak-anak cepat sekali pertumbuhannya. Jadi yang utama soal kenyamanan dulu. Kalau soal model, menyesuaikan saja. Apalagi zaman sekarang baju anak-anak, terutama perempuan, sudah banyak sekali pilihan. Tinggal orangtuanya saja yang cermat memilih bahan pakaiannya," tutur Mona.

Pakaian yang tepat untuk anak, kata Mona yang memiliki milis yang khusus membahas mengenai parenting yang diberinya nama ParenThink! dan Twitter @ParenThink, sebaiknya yang bahannya lembut, tidak berbau menyengat dan yang terjamin menggunakan bahan-bahan yang aman untuk bayi dan anak-anak.

Selanjutnya, yang juga dicermati oleh Mona agar anak tumbuh dan berkembang dengan baik secara motorik dan sensorik, adalah cermat  memilih mainan yang tepat untuk anak. Namun Mona menyarankan, tak perlu membeli mainan yang mahal untuk anak, tapi orangtuanya lah yang sebaiknya ikut menemanis ang anak saat bermain.

"Di rumah, saya bersama ketiga anak saya, Davina, Barata Rahadian Nezar (5), dan  Syanala Kania Salsabila (2), biasanya main bersama. Misalnya bikin kapal-kapalan, menggambar, atau bentuk-bentuk lain dari bahan yang sederhana dan murah. Yang penting, kan, orangtuanya terlibat dan selalu ada saat anak bermain," tandas Mona.

Intan/Tabloidnova.com