Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa Capai Kesepakatan

By nova.id, Selasa, 2 September 2014 | 03:07 WIB
Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa Capai Kesepakatan (nova.id)

Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa Capai Kesepakatan (nova.id)

"Tessa Kaunang (Foto: Okki) "

Tabloidnova.com - Tessa Kaunang tak pernah memperlihatkan wajah sedih setiap saat tiba di pengadilan untuk mengurusi perceraiannya dengan Sandy Tumiwa. Sambil tersenyum ke arah kuasa hukumnya, Tessa mengaku ingin sekali segera bercerai dengan pria yang sudah memberinya dua orang anak itu.

"Semoga setelah itu (pembuktian tertulis) bisa langsung diputus (cerai)," kata pengacara Tessa, Asnawi Paramitra Patandjengi SH, saat dijumpai tabloidnova.com di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (1/9).  Tessa merasa bersyukur karena perceraiannya berlangsung tanpa halangan. "Karena sudah ada kesepakatan sebelum mengajukan gugatan, jalannya lancar dan cepat," ujar Tessa.

Dalam surat kesepakatan itu, dituliskan butir-butir yang menjadi titik tengah antara Tessa dan Sandy. Nantinya surat kesepakatan itu akan diajukan kepada hakim ketua. "Sebelum diajukan ke pengadilan sudah ada kesepakatan pisah baik-baik. Makanya itu jadi salah satu bukti yang diajukan, yaitu surat kesepakatan," kata Asnawi.  Tak hanya kesepakatan untuk berpisah secara baik-baik, namun pembagian harta sampai hak asuh atas dua anak mereka, sudah ditulis apik dalam surat kesepakatan. "Semua sudah disepakati, pembagian harta, hak asuh anak, dan lain-lain. Makanya menurut kami enggak ada alasan sidang ini enggak dipercepat," tandas Asnawi.  Okki/Tabloidnova.com