Sophia Latjuba Soal Ariel: Kami Bukan yang Seperti Itu

By nova.id, Rabu, 20 Agustus 2014 | 06:04 WIB
Sophia Latjuba Soal Ariel Kami Bukan yang Seperti Itu (nova.id)

Sophia Latjuba Soal Ariel Kami Bukan yang Seperti Itu (nova.id)

"Sophia Latjuba berkeinginan punya labum baru, namun ia tak ngoyo seperti dulu. (FOTO: DANIEL SUPRIYONO) "

Tabloidnova.com - Bintang cantik berdarah Jerman, Sophia Latjuba, di era 1990-an mulai dikenal sebagai pemain film sekaligus penyanyi bersuara khas. Namun tampaknya kariernya di bidang tarik suara saat ini tak selancar kariernya di bidang seni peran yang masih ia geluti hingga kini.

Sophia pun memaparkan alasannya mengapa dulu begitu mudahnya ia masuk ke indutsri musik, sementara saat ini ia merasa tak perlu ngoyo untuk bisa kembali rutin menyanyi. "Dulu, kan lingkungan saya memang sangat dekat dengan dunia musik. Terutama ketika masih dengan Indra Lesmana. Setelah itu, saya justru lebih banyak main film, yang memang menjadi minat saya selama ini," tuturnya.

Terakhir kali tampil dalam sebuah konser besar, Sophia melantunkan lagu Kangen milik Dewa 19 yang dibawakan berduet bersama mendiang Chrisye, dalam konser tribut untuk Chrisye di Jakarta Convention Center sekitar dua tahun lalu. Setelah itu, ia tak pernah muncul lagi di atas panggung.

Kendati demikian, menurut Sophia, sebagai penyanyi tentu saja rindu dan memiliki keinginan untuk membuat album baru. Namun Sophia mengakui kondisi industri musik Tanah Air saat ini sudah sangat berbeda dengan masa-masa awal di mana ia mulai terjun ke dunia musik.

Menurut pandangannnya, saat ini label rekaman besar memperlakukan penyanyi yang bernaung di bawahnya dengan berbeda. "Dulu, setiap penyanyi yang mengeluarkan single atau album, pasti dibuatkan video klip. Sekarang, enggak bisa begitu. Ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan untuk dibuatkan video klip. Misalnya, seberapa sering lagu itu diputar di radio, dan lain sebagainya. Jadi agak malas juga, sih."

Untuk itu, sambil tetap menjalani syuting serial komedi situasi Tetangga Masa Gitu yang tayang di NET TV, ia pun sambil lalu mencari-cari materi lagu untuk bisa dijadikan album berikutnya.  "Memang konsepnya juga belum ada, karena saya juga enggak terlalu ngoyo lah. Tapi ketika ada tawaran untuk featuring, seperti dengan Matari Band, dan lagunya saya suka, ya, saya terima," imbuhnya saat bertanda ke redaksi tabloidnova.com.

Oleh karena itu, ibu dua anak ini mengaku, tak pernah latihan menyanyi secara rutin. "Iya, enggak pernah latihan menyanyi, nih ha ha ha... Waktu kemarin rekaman bersama Matari Band juga prosesnya cepat, tanpa latihan. Satu jam rekaman langsung kelar," ujar Sophia sambil berkata tak punya rencana akan berkolaborasi dengan musisi tertentu jika benar kelak membuat album baru.

Atau mungkin memiliki rencana berkolaborasi dengan sang kekasih, Ariel "NOAH"? "Wah, kami bukan yang seperti itu, ya. Enggak aji mumpung. Kami sangat profesional dan bisa membedakan mana hal pribadi dan kepentingan profesi," ujar Sophia tanpa ingin membahas lebih jauh mengenai hubungan spesialnya dengan Ariel.

Intan Y. Septiani/Tabloidnova.com