Ini yang Bikin Sophia Latjuba Bangga dengan Eva Celia

By nova.id, Selasa, 19 Agustus 2014 | 11:25 WIB
Ini yang Bikin Sophia Latjuba Bangga dengan Eva Celia (nova.id)

Ini yang Bikin Sophia Latjuba Bangga dengan Eva Celia (nova.id)

"Sophia Latjuba mengaku sangat bangga melihat perjalanan karier sang putri, Eva Celia, yang memiliki bakat luar biasa di dunia atrik suara dan seni peran. (FOTO: DANIEL SUPRIYONO/NOVA) "

Tabloidnova.com - Ibarat pepatah, "Buah tak akan jatuh jauh dari pohonnya." Tampaknya begitulah yang terjadi pada Sophia Latjuba yang memiliki putri sulung, Eva Celia (21), yang kini juga telah mulai terjun dan menggeluti dunia akting serta tarik suara, seperti yang dijalani oleh kedua orang tuanya.

Setelah kembali ke Indonesia sejak tahun lalu, setelah sebelumnya tinggal di Amerika Serikat dan menuntut ilmu di sana, Eva mulai sering tampil di atas panggung untuk memperlihatkan bakatnya dalam menyanyi. Bahkan Eva pun pernah tampil bersama sang ayah, Indra Lesmana, di ajang musik bergengsi Java Jazz Festival.  

Melihat 'warisan' bakat yang sangat kuat di dunia seni yang diturunkan dari dirinya dan sang ayah kepada Eva, ibu dua anak yang saat ini sudah berusia 42 tahun namun masih tampak cantik, langsing, dan awet muda ini, mengaku sangat bangga.

Apalagi Eva diakui Sophia memiliki kemampuan menyanyi dan berakting lebih dari dirinya yang sudah berpengalaman bertahun-tahun di dunia tarik suara dan seni peran. "Sebagai ibunya saya bangga melihat Eva saat ini. Dia bisa berkarier dengan mandiri, tanpa perlu memamerkan nama ayah dan ibunya, dia bisa membuktikan diri dengan bakatnya yang luar biasa," papar Sophia.

Bahkan Sophia mengaku, dialah yang mendorong Eva untuk mengambil kuliah jurusan musik saat mereka tinggal di Amerika Serikat selama tujuh tahun lalu. "Awalnya Eva sangat ingin melanjutkan kuliah ke jurusan psikologi selulus SMA. Saya bilang sama dia, 'Ngapain pilih jurusan psikologi? Kamu tinggal di Los Angeles, kesempatan kamu untuk ambil kuliah musik di Hollywood. Di sini gudangnya orang-orang yang memiliki bakat seni.' Ya, sudah akhirnya Eva kuliah musik. Ilmunya, kan, jadi terpakai saat dia terjun ke dunia musik atau akting," papar Sophia lagi.

Hubungan ibu dan anak ini pun, diakui Sophia, sangat dekat layaknya dua sahabat. "Saya merasa Eva adalah soulmate saya. Sebab dulu sewaktu hamil Eva, rasanya saya masih sangat muda. Seharusnya dulu saya belum punya anak, tapi sudah keburu punya Eva. Jarak usia kami juga rasanya enggak terlalu jauh banget. Dan saya percaya, saya dan Eva akan selalu dipertemukan kembali, tak hanya di dunia sekarang ini tapi juga di dunia setelah kematian. Mungkin nanti dia yang jadi ibu saya dan saya jadi anaknya, atau apa pun yang akan membuat kami terus bersama," paparnya panjang lebar. 

Sementara itu, kata Sophia, putri terkecilnya, Manuella, yang saat ini sudah berusia 8 tahun, juga mulai memperlihatkan bakatnya di bidang tarik suara. Bahkan, katanya, suara Manuella sudah sangat merdu untuk ukuran anak-anak seusianya. "Misalnya, mau minta makan saja, dia menyanyi, lho! 'Mamaaa... minta makaaaan...' sambil dibuat lagu. Ha ha ha..."

Kendati begitu, Sophia masih belum mengizinkan Manuella untuk tampil di sebuah pertunjukkan seperti drama musikal, yang banyak melibatkan anak-anak berbakat di dunia musik dan akting. "Oh, saya belum mengizinkan Manuella ikut-ikutan tampil. Nanti saja lah, biar dia lulus sekolah dulu saja," ujarnya.

 Intan/Tabloidnova.com