Sophia Latjuba Bersyukur Diterima dengan Baik

By nova.id, Selasa, 19 Agustus 2014 | 09:29 WIB
Sophia Latjuba Bersyukur Diterima dengan Baik (nova.id)

Sophia Latjuba Bersyukur Diterima dengan Baik (nova.id)

"Sophia Latjuba mengaku masih senang tampil di depan kamera ketimbang fokus bekerja di belakang layar. (FOTO: DANIEL SUPRIYONO/NOVA) "

Tabloidnova.com - Setelah cukup lama menghilang dari dunia seni peran dan tarik suara, artis cantik Sophia Latjuba belakangan ini mulai aktif kembali tampil di layar kaca melalui peran sebagai Angel di serial komedi situasi Tetangga Masa Gitu, yang tayang setiap Sabtu dan Minggu petang di Net TV.

Sebelumnya, saat ia kembali ke Indonesia pasca bercerai dari suami keduanya, Michael Villareal, Sophia sempat bekerja di belakang layar, menjadi produser untuk film bertema cinta remaja yang juga dibintangi oleh putrinya Eva Celia, berjudul Adriana,  yang rilis pada November 2013 lalu.

Sophia juga mengaku bangga lantaran debutnya sebagai produser film langsung mendapat apresiasi, dengan masuknya film Adriana ke ajang Festival Film Bandung 2014. Bahkan meraih sejumlah nominasi, termasuk kategori Film Terpuji dan Pemeran Pembantu Pria Terpuji untuk Kevin Julio,yang berperan sebagai Sobar di film Adriana.

"Saya beryukur, film yang saya produseri ternyata diapresiasi dengan baik, meskipun film ini hanya bercerita tentang kisah percintan remaja. Bahkan salah satu pemerannya, Kevin Julio, juga masuk nominasi bersaing dengan aktor lain yang lebih senior. Saya beri dukungan untuk Kevin untuk percaya diri," ujar Sophia saat bertandang ke kantor redaksi Tabloidnova.com, Senin (18/8).

Namun demikian, Sophia mengaku belum merasa ketagihan bekerja di belakang layar, seperti menjadi porduser kembali atau bahkan sutradara. "Wah, saya masih lebih suka berada di depan kamera, ya.  Menjadi produser, kan,  enggak mudah karena bukan saya yang punya uangnya, harus ada investor. Tapi sejauh ini, sih, saya masih lebih suka tampil berakting, ya," tuturnya.

Oleh karena itu, Sophia sedang menikmati kesibukannya syuting serial komedi situasi Tetangga Masa Gitu. "Syutingnya asyik, kreator dan timnya punya konsep yang kuat. Bahkan saya bersama pemain lain, terutama Dwi Sasono yang jadi pasangan saya di serial ini, juga sudah terbentuk  chemistry-nya, jadi asyik-asyik aja. Dan jadwal syutingnya juga cukup santai, enggak kejar tayang, karena hanya ditayangkan Sabtu dan Minggu saja," urainya lagi.  

Sebagai aktris yang sudah cukup senior, Sophia mengaku senang lantaran kehadiran dirinya di dunia seni peran Tanah Air masih diterima dengan baik. "Ya, itu juga yang bikin saya sangat bersyukur. Karena enggak mudah buat seseorang yang menghilang lama, lalu kembali lagi ke dunia akting dan masih diterima dengan baik."

Selama masih berumah tangga dengan Michael dan memiliki buah hati keduanya, Manuella, selama tujuh tahun Sophia tinggal di Amerika Serikat. Di sana Sophia lebih banyak menghabiskan waktunya dengan menjadi pengajar yoga. "Sekarang saya yoga sendiri saja, enggak melatih, soalnya waktunya sudah habis untuk syuting dan kegiatan lain," pungkasnya.

Intan/Tabloidnova.com