Maudy Ayunda Pilih Pribumi Ketimbang Bule

By nova.id, Rabu, 13 Agustus 2014 | 11:39 WIB
Maudy Ayunda Pilih Pribumi Ketimbang Bule (nova.id)

Maudy Ayunda Pilih Pribumi Ketimbang Bule (nova.id)

"Foto: Daniel Supriyono / NOVA "

Tabloidnova.com - Artis cantik Maudy Ayunda (19) sedang menikmati masa liburan kuliahnya di Indonesia. Selama tiga bulan pelantun lagu Cinta Datang Terlambat ini pun melampiaskan kerinduannya pada keluarga, teman, dan juga suasana ala Tanah Air yang tak ia dapatkan selama di Inggris.

Ketika ditemui, Maudy terlihat riang berbagi cerita. Maklum sejak diterima kuliah di Jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, and Economics), Oxford University, September 2013 silam, inilah kali pertama ia kembali ke Indonesia. Artis bernama lengkap Ayunda Faza Maudya ini agaknya sadar popularitas di usia muda tak melulu jadi jaminan untuk masa depannya. Jebolan Gadis Sampul 2009 ini pun termasuk salah satu artis yang mementingkan pendidikan meski namanya cukup diperhitungkan dalam dunia akting dan tarik suara.

Tentu banyak pengalaman baru yang dirasakan sulung dari dua bersaudara ini saat harus hidup di negeri orang dan jauh dari keluarga. Termasuk harus hidup mandiri dan menyiapkan segala sesuatunya sendiri. "Kebetulan aku suka banget makan nasi dan enggak terlalu suka dengan makanan western kayak pasta. Jadi di sana aku masak sendiri. Yang simple aja, sih, cuma pakai bawang putih terus dicampur daging, ikan atau sayur-sayuran. Di sana aku juga tetap nyuci piring," ujarnya tersenyum.

Tak heran, sejak menginjakkan kakinya di Indonesia awal Juli lalu, pemeran Kugy dalam film Perahu Kertas ini pun langsung memuaskan hasratnya pada makanan kesukaannya yang sudah lama ia rindukan. "Yang aku kangenin masakan seafood, makanan Padang, dan sambal terasi. Makanya begitu melihat balado ikan teri, aku senang banget," aku Maudy yang mengaku tak banyak teman kuliahnya yang mengetahui dirinya artis terkenal di Indonesia. "Hanya sebagian kecil aja yang tahu, itupun biasanya melihat dari Youtube."

Meski ini merupakan pengalaman pertama hidup mandiri jauh dari orangtua, Maudy yang lahir di Jakarta, 19 Desember 1994 silam ini mengaku tak mengalami kendala yang berarti. "Aku betah banget di sana, jadi jarang homesick. Hanya saat awal-awal terasa begitu. Tapi, biasanya kalau lagi kangen rumah, aku suka telepon Mama malam-malam."

Tak hanya urusan keperluan sehari-hari yang lancar dikerjakan, Maudy pun termasuk mudah berbaur dengan teman-temannya dari berbagai negara berbeda. Ia bahkan tak mengalami culture shock dan langsung punya banyak teman.

Namun untuk urusan pacar, Maudy mengaku tak tertarik dengan cowok bule. Ia mengaku lebih suka cowok pribumi. "Tapi, untuk sekarang fokus kuliah aja, sih, dan membuat album ketiga," ujarnya dengan pasti.

Isna/Tabloidnova.com