Jalur Alternatif Untuk Car Free Night

By nova.id, Sabtu, 29 Desember 2012 | 02:04 WIB
Jalur Alternatif Untuk Car Free Night (nova.id)

Jalur Alternatif Untuk Car Free Night (nova.id)

"Foto: Laili "

Rencana memberlakukan Car Free  Night di ibukota pada malam pergantian tahun nanti disiasati dengan  solusi jalur alternatif. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, U. Pristono, membeberkan beberapa jalur yang dapat ditempuh tanpa harus melewati Sudirman-Thamrin-Silang Monas.

"Kami membagi jalur alternatif Selatan-Utara dan Utara-Selatan," ungkapnya kepada tabloidnova.com, Jumat (28/12).

Adapun jalur alternatif untuk pergerakan Selatan ke Utara, di sisi barat para pengguna jalan masih bisa menggunakan jalan alternatif mulai dari, Jl. Sultan Iskandar Muda- Jl. Pakubuwono-Jl. Asia Afrika-Jl. Tentara Pelajar-Jl.Penjernihan-Jl.Karet Pasar Baru Barat- Jl. KH. Mas Mansyur-Jl. Abdul Muis-Jl. Majapahit-danseterusnya. Sedangkan pada sisi timur bisa melalui, Jl.Panglima Polim-Jl.Sisingamangaraja-Jl.Trunojoyo-Jl.Senopati-Jl.Kapt.Tendean- Jl. HR. Rasuna Said-Jl.HOS Cokroaminoto-Jl. Menteng Raya-Jl.Medan Merdeka Timur-dan seterusnya.

Sedangkan untuk pergerakan dari Utara ke Selatan Jakarta bisa ditempuh dengan alternatif jalan, di sisi barat melalui Jl.Medan Merdeka Utara-Jl.Abdul Muis-Jl.KH Mas Mansyur-Jl.Karet Pasar Baru Barat- Jl.Penjernihan-Jl.Tentara Pelajar-Jl.Teuku Nyak Arief-Jl.Sultan Iskandar Muda-danseterusnya. Untuk sisi timur bisa melalui Jl. Lap. Banteng-Jl.Medan Merdeka Timur-Jl.Menteng Raya-Jl.Sam Ratulangi-Jl. HOS Cokroaminoto-Jl.HR. Rasuna Said-Jl.Kapt.Tendean-Jl.Wolter Monginsidi-Jl.Trunojoyo-dan seterusnya.

Laili