Jokowi Siap Jalan Kaki Menuju Jakarta Night Festival

By nova.id, Jumat, 28 Desember 2012 | 13:40 WIB
Jokowi Siap Jalan Kaki Menuju Jakarta Night Festival (nova.id)

Jokowi Siap Jalan Kaki Menuju Jakarta Night Festival (nova.id)

"Jokowi (Foto: Okki) "

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budhiman, mengatakan, pada malam pergantian tahun 2012-2013, Gubernur DKI Jakarta, Jokowi, akan ikut berjalan kaki bersama peserta Jakarta Night Festival. "Rencananya, Bapak Gubernur akan merayakan tahun baru juga di Bundaran Hotel Indonesia," ungkap Arie kepada tabloidnova.com, Jumat (28/12).

Jokowi kabarnya akan ikut serta di salah satu barisan yang berkirab menuju Bundaran HI pada sekitar pukul 21.00 WIB hingga 22.00 WIB. Di Bundaran HI sendiri, pada malam pergantian tahun nanti akan dibuat sebuah panggung utama yang diramaikan penampilan bermacam pentas seni dan budaya.

 "Ini merupakan kado istimewa dari Bapak Gubernur yang rencananya akan menghadiahi kota Jakarta dengan 16 panggung hiburan di Jakarta Night Festival," Arie menambahkan.

Pada panggung utama nantinya akan diramaikan berbagai komunitas yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Mulai dari komunitas sepeda, seni, budaya, pensi, dan masih banyak lagi hingga mencapai 2000 an lebih komunitas. Tujuannya agar ajang pergantian tahun ini menjadi wadah eksistensi seluruh warga Jakarta.

"Kami harap ini dapat menjadi suatu budaya baru yang dirayakan setiap tahunnya, menuju Jakarta Baru. Mudah-mudahan menjadi agenda tetap dan pariwisata Jakarta sebagaimana juga di daerah pariwisata lain (menjadi wisata perayaan tutup tahun)," ujar Arie optimis.

Semangat membangun Jakarta Baru lewat pariwisata ini, nantinya juga akan ditandai dengan countdown akhir tahun yang dipandu oleh Gubernur DKI Jakarta, Jokowi.

Laili