Car Free Night dan Lokasi Parkir Kendaraan

By nova.id, Rabu, 26 Desember 2012 | 07:06 WIB
Car Free Night dan Lokasi Parkir Kendaraan (nova.id)

Rencana pemerintah DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya menggelar Car Free Night terus bergulir. Polda Metro Jaya telah mengumumkan beberapa lokasi parkir yang mendukung program CFN.

"Ada beberapa tempat yang sedang dipertimbangkan sebagai tempat parkir Car Free Night untuk menghilangkan budaya konvoi, dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di malam pergantian tahun," ungkap Kombes Pol Chryshanda Dwi Laksana kepada tabloidnova.com. 

Menurut rencana program CFN yang dilaksanakan di sepanjang Bundaran Senayan hingga silang Monas ini ada beberapa lokasi yang ditunjuk sebagai tempat parkir kendaraan. Lima diantaranya adalah, IRTI, Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Masjid Istiqlal, dan Lapangan Banteng.  

Lokasi ini dianggap sudah memudahkan warga ibukota yang ingin merayakan pergantian tahun di Jakarta. Diharapkan dari pengaturan lokasi parkir ini, CFN akan mampu mengurai kemacetan, angka kecelakaan dan menekan asap kendaraan yang kerap menghiasi momen pergantian  tahun baru di ibukota dan  kota-kota besar lainnya.

Laili