Senjata Tawuran Dititipkan di Pedagang Kaki Lima

By nova.id, Jumat, 5 Oktober 2012 | 05:18 WIB
Senjata Tawuran Dititipkan di Pedagang Kaki Lima (nova.id)

Senjata Tawuran Dititipkan di Pedagang Kaki Lima (nova.id)

"Ilustrasi "

Pasca insiden tawuran SMA 70 dan SMA 6 yang berlangsung di sekitar Blok M, Polres Jakarta Selatan menggelar beberapa kali razia senjata tajam. Fakta mencengangkan yang didapat di lapangan, anak-anak  SMA yang  terlibat tawuran tersebut suka menyimpan senjata padabeberapa pedagang kaki lima di sekitar sekolah.

"Kami melakukan razia di tempat yang diduga sering digunakan menaruh alat-alat tawuran di Bulungan. Ditemukan beberapa diantaranya di pedagang kaki lima," ungkap Kabidhumas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto.

Adapun alat-alat yang ditemukan diantaranya adalah senjata tajam, gir dan sebagainya. Saat dimintai keterangan oleh petugas di lapangan, pedagang mengaku tidak bekerja sama, alan tetapi anak-anak SMA tersebut menaruhnya dengan paksa. "Mereka tidak berani mengatakan 'ya' atau 'tidak'. Mereka hanya membiarkan saja ditaruh di situ," tambahnya.

Disinggung soal pengamanan di wilayah SMA 6 maupun SMA 70 yang sempat diintensifkan oleh polisi, Rikwanto menyatakan sudah tidak dilakukan lagi. "Sudah dilakukan saat masa tenang saja," pungkasnya.

Laili