Jokowi Disambut Meriah di Solo

By nova.id, Jumat, 21 September 2012 | 14:20 WIB
Jokowi Disambut Meriah di Solo (nova.id)

Jokowi Disambut Meriah di Solo (nova.id)

"Jokowi dan istri bersama wakil walikota Solo dan wagub Jateng (Foto: Rini) "

Sehari setelah bertarung di Pilkada Jakarta, Jokowi memilih pulang ke Solo untuk persiapan sidang paripurna di Kantor DPRD kota Solo. Setibanya di bandara Adi Sumarno, Solo, Jokowi dijemput oleh Wakil Walikota Solo Rudyatmo dan Wakil Gubernur Jateng Hj, Rustriningsih, serta pendukung fanatik Jokowi.

"Saya menyempatkan diri menjemput Mas Jokowi yang mampu memenangi Pilkada di kota Jakarta yang bergengsi. Saya datang mewakili masyarakat yang turut bersuka cita atas kemenangannya. Karena itu selain kirim doa, saya juga mengantarkan Mas Jokowi sampai ke rumah dinasnya. Kemenangan Mas Jokowi adalah bukti bahwa Jawa Tengah mampu menghasilkan pemimpin yang berkualitas baik," terang Rustri, Jumat (21/9) tentang alasannya menjemput Jokowi.

 Sesampainya di depan GOR Manahan, rombongan Jokowi sudah dihadang pendukungnya yang lain. Gubernur DKI terpilih versi quick count itu pun dipersilakan turun dari mobil ESEMKA ber plat AD 1 yang dikemudikan Rudy. Jokowi "dipaksa" dinaikkan becak. Sopir becak aslinya diminta duduk bersama Jokowi di bak penumpang, sementara sopir becak "gadungan" diawaki oleh fans berat  Jokowi yang berbaju kotak-kotak. Karuan saja warga masyarakat ikut berbondong tumpah ke jalan Slamet Riyadi.

 Sambutan tak cukup sampai disitu. Beberapa pria gundul mengusung banner ucapan selamat kepada Jokowi yang mengalahkan Foke. Memasuki halaman rumah dinas Walikota Solo, Loji Gandrung, Jokowi masih disambut pendukungnya yang berderet hingga teras rumah. Para pendukungnya bernyanyi suka cita. Maka sembari menyalami satu per satu pendukungnya, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada semua pendukungnya.

Tiba di teras rumah, sambutan istimewa datang dari istri tercintanya, Hj.Iriana yang sore itu mengenakan kebaya ungu. Begitu sang suami mendekat, pelukan mesra pun mendarat dari ibu tiga anak itu. Maka riuh-rendah sambutan para tamu dan wartawan yang memenuhi ruang tamu.

Suasana pertemuan antara Iriana dan Jokowi pun tambah hangat saat orang-orang yang ada di ruangan itu meminta Jokowi dan Iriana duduk dalam satu sofa dan saling berpegangan tangan atau berpelukan. Keduanya sore tadi bak pegantin baru yang baru saja bertemu. Demi memuaskan tamunya, Jokowi pun akhirnya pasrah dan mengalah, memenuhi  keinginan itu. Saat berfoto dengan Wakil walikota Solo, Rudyatmo, dan Wagub Jateng Rustriningsih, Iriana tak segan memeluk pinggang suaminya.

Rini