Jokowi Menang, Warga Solo Bergoyang

By nova.id, Kamis, 20 September 2012 | 10:24 WIB
Jokowi Menang Warga Solo Bergoyang (nova.id)

Jokowi Menang Warga Solo Bergoyang (nova.id)

"Joged warga Solo atas kemenangan Jokowi (Foto: Rini) "

Warga Solo meluapkan rasa suka cita atas kemenangan Jokowi-Ahok yang terpilih sebagai Gubernur-Wakil Gubernur DKI versi penghitungan suara quick count.  Kegembiraan tidak hanya milik warga DKI, tetapi juga pedagang Pasar Gede. Mereka berjualan sembari menyimak televisi yang mereka pasang di atas lapaknya.

Sopir taksi, tukang becak, dan warga Solo juga mengharapkan kemenangan Jokowi agar DKI lebih baik dari sekarang.  Maka ketika kemenangan itu tiba, warga kota Solo pun meluapkan kegembiraan di panggung yang didirikan di depan Taman Sriwedari. Mereka pun bergoyang kegirangan.

Sekelompok ibu yang menamakan diri komunitas Senam Selasa-Jumat pimpinan Ny.Danarhadi bergabung dengan anak-anak muda untuk berjoged, poco-poco dan berdangdut ria di panggung dengan iringan lagu-lagu penuh pujian kepada Jokowi dan Basuki. Mereka meluapkan kegembiraan karena jagonya terpilih sebagai Gubernur DKI terpilih.

Panggung didirikan atas prakarsa Greget Pemuda Solo dan Fesbukers Comunity for Jokowi yang diketuai oleh Guntur Wahyu Nugroho. Beberapa orang rela berjoged atau mengikuti games-games sekadar untuk mendapatkan sehelai kemeja kotak-kotak atau kaos dan CD gambar Jokowi.

Warga Solo rata-rata berharap Jokowi bakal membuat perubahan yang lebih baik di DKI seperti halnya karya terbaiknya selama memimpin Solo. Mereka tidak keberatan bila Solo harus ditinggalkan Jokowi.

"Solo maju berkat Pak Jokowi,  Perbaikan sistem transportasi, penataan taman, penambahan fasilitas publik semakin banyak dan baik. Kesejahteraan masyarakat juga meningkat, Sekarang saya merasa nyaman tinggal di Solo," ucap Witanto, salah satu warga yang turut naik ke panggung.

Pidato kemenangan dari Jokowi semakin mebuat warga Solo meluapkan kegembiraannya. Mereka menyambut penampilan Jokowi di televisi swasta dengan gegap gempita. Pejalan kaki dan pengendara mobil serta motor memelankan laju kendarannya turut menyaksikan pidato kemenangan dari layar televisi besar yang dipaang di dua sisi panggung. Selamat Bang Jack... eh, Pak Jokowi.

Rini