Zaskia Mecca Tangkap Pemalsu Akun Facebook Hanung Bramantyo

By nova.id, Kamis, 24 Juli 2014 | 10:59 WIB
Zaskia Mecca Tangkap Pemalsu Akun Facebook Hanung Bramantyo (nova.id)

Zaskia Mecca Tangkap Pemalsu Akun Facebook Hanung Bramantyo (nova.id)

"Zaskia Mecca (Foto: Fadoli) "

Zaskia Mecca menangkap sendiri pelaku pembuat akun facebook palsu suaminya, Hanung Bramantyo Anugroho. Sebelum menangkap sang pelaku berinisial DNB di sebuah tempat karoke di sebuah mall di Jakarta Selatan, Saskia sempat membuat rencana dibantu dengan sang adik Haikal.

"Dia menangkap sendiri pelakunya ditemani Haikal dan kerja sama juga dengan korban HS. Jadi memang pelaku ini dipancing bertemu dengan korban, tadinya mau di hotel tapi jadinya di tempat karoke," terang Hanung, Kamis (25/7/2014) di Mapolda Metro Jaya.

Pada korban HS, DNB mengaku kenal dengan Hanung dan bisa menjadikan HS pemain film namun harus melalui casting dan diminta membayar Rp 10 juta. Kemudian HS menghubungi Saskia untuk mengetahui apakah memang benar DBN kenal dengan Hanung dan perihal casting tersebut.

"Saskia bilang itu bohong, nah disitu dipancing pelakunya. Saat di tempat karoke, korban kirim pesan singkat Saskia pelaku menyuruh korban buka baju. Saat itu Saskia masuk dan menangkap pelaku," kata Hanung.

Hanung menambahkan saat itu, sang istri mengajak Hanung untuk ikut menangkap pelaku. Namun Hanung ada urusan yang tidak bisa ditinggal. "Pelaku saat ini sudah ada di Polda untuk diproses hukum," singkat Hanung.

Untuk diketahui, Hanung Bramantyo Anugroho melaporkan terlapor DNB ke SPK Polda Metro Jaya, Kamis (24/7/2014) pukul 13.36. Suami dari artis Saskia ini melaporkan DBN ke Polda Metro terkait kasus pencemaran nama baik.

Dalam laporan LP : 2713/VII/2014/PMJ/Dit Reskrimsus, Hanum mempolisikan DNB dengan pasal 310 KUHP, 311 KUHP, Pasal 27 ayat 3 jo Pasal 49 ayat 1 UU RI no 11 tahun 2008 tentang ITE.

"Saya melaporkan dia (DNB) karena dia membuat akun facebook palsu saya, dengan poto profil muka saya tampak samping. Lalu dia menawarkan korban-korbannya untuk main film tapi harus meminta sejumlah uang," ucap Hanung di Mapolda Metro Jaya.

Hanung menambahkan menurut pengakuan DNB, DNB mengaku sudah membuat akun palsu itu sejak 2009 hingga saat ini dan sudah banyak korban yang tertipu, rata-rata seluruhnya perempuan.

"Dia menawarkan korban untuk jadi artis dan harus bayar Rp 2 hingga 10 juta. Korban yang menelpon saya langsung ada empat orang dan saya tegaskan itu penipuan," tegasnya.

Hanung menambahkan akun facebook aslinya bernama Hanung Bramantyo Anugroho, dengan foto profil dirinya dengan sang istri, Zaskia

                               .

Theresia Felisiani Tribun