Afgan: Mental Saya Mulai Bangkit

By nova.id, Kamis, 24 Juli 2014 | 03:17 WIB
Afgan Mental Saya Mulai Bangkit (nova.id)

Afgan Mental Saya Mulai Bangkit (nova.id)

"foto: Isna / NOVA "

Siapa sangka, di balik penampilan cemerlangnya di atas panggung, Afgan Syahreza (25) memendam rasa tidak percaya diri. Perasaan itu timbul akibat dirinya trauma pernah menjadi korban bullying di bangku sekolah. Namun, seiring berjalannya waktu, rasa trauma itu perlahan berkurang. "Sejak awal masuk dunia nyanyi, mental saya mulai bangkit kembali. Rasa percaya diri saya mulai pulih kembali karena bertemu dengan orang-orang yang percaya sama saya. Tapi, sesekali trauma itu muncul lagi meski tidak sesering dulu," kata penyanyi berkacamata ini.

Tak ingin kejadian serupa menimpa orang lain, Afgan pun membuat film lebar yang menceritakan betapa besar dampak psikologis bagi korban bullying. Di film yang mulai syuting tanggal 7 Juli lalu, ia didapuk sebagai sutradara. Baginya Ini merupakan tantangan yang sangat besar karena baru pertama kali menjadi sutradara. "Saya merasa punya passion di film. Dan di sini saya punya tim yang kuat, jadi kenapa tidak dicoba saja? Kebetulan saya suka hal baru dan tantangan. That's why saya berani (jadi sutradara) dan ingin memberikan yang terbaik untuk film ini. Biarkan orang menilai, yang penting saya bikinnya dari hati," aku Afgan yang menolak mengisi soundtrack dari film yang sama karena khawatir konsentrasinya terpecah.

Sebagian dari cerita film ini diambil dari kisah pahit Afgan saat menjadi korban bullying di sekolah. "Ide ceritanya yang bikin saya, yaitu tentang seseorang yang sering berkhayal karena menjadi korban bullying di sekolah maupun dari keluarganya sendiri. Kami tampilkan secara musikal dan ceria. Film ini punya pesan moral, don't judge people karena itu berdampak besar banget untuk (hidup) orang itu," pungkas Afgan.

 Isna