Zaskia Mecca Tak Siapkan Baju Lebaran untuk Anak

By nova.id, Kamis, 24 Juli 2014 | 02:34 WIB
Zaskia Mecca Tak Siapkan Baju Lebaran untuk Anak (nova.id)

Zaskia Mecca Tak Siapkan Baju Lebaran untuk Anak (nova.id)

"Zaskia Adya Mecca (Foto: Fadoli) "

Tabloidnova.com - Di saat banyak wanita yang heboh berbelanja kebutuhan pakaian jelang Idul Fitri, sosok Zaskia Adya Mecca malah sebaliknya. Ibu dua anak ini malah mengaku santai dan tidak memiliki persiapaan apa-apa jelang Idul Fitri tahun ini dan tahun-tahun sebelumnya. Dan kebiasaan tidak berbelanja berlebihan jelang Idul Fitri, termasuk belanja baju ini pun didukung oleh sang suami, sutradara Hanung Bramantyo.

"Kami bukan pasangan dramatis yang menyiapkan apa-apa sebelum Idul Fitri. Enggak ada rutinitas Lebaran sama sekali. Bahkan kalau yang lain pada heboh bikin baju Lebaran, aku mikir juga, kalau bikin baju Lebaran mau dipake ke mana. Soalnya biasanya habis salat Ied, Mas Hanung itu tidur. Dia bilang juga kalau muter ke rumah saudara jangan pakai baju ribet. Karena bisa muter 4 sampai 5 rumah. Kalau pakai baju ribet, yang ada malah bete. Kalau yang lain pakai dress, aku begini aja, yang paling nyaman aja. Soalnya cuma makan dan main. Jadi kami beda banget dengan keluarga lain dalam ritual Lebaran," ujar Zaskia yang bertandang ke redaksi tabloidnova.combeberapa waktu lalu.

Bahkan rencana untuk mudik pun diakui Zaskia tidak pernah diperisapkan dengan matang, malah spontan. "Kadang-kadang waktu Lebaran habis salat tiba-tiba, 'Besok ke Jogja yuk', ya akhirnya pulang. Jadi kami memang enggak di-planning-in gitu. Tiap hari enggak ada yang spesial, semua dibuat santai."

Karena itu, Zaskia pun mengaku tidak pernah membeli baju baru untuk kedua buah hatinya, Kalla dan Sybil, saat Lebaran tiba. Untung ada sang kakak yang terkadang menjadi "penyelamat". "Aku enggak pernah beli untuk Kalla dan Sybil, tapi kakakku yang gemas banget. Kakakku punya anak seumur Sybil. Dia bilang, 'Gila, ya, kasihan anaknya enggak pernah punya baju Lebaran. Akhirnya yang beli baju Lebaran selalu dia. Ha ha ha," ujar Zaskia.

Yetta/Tabloidnova.com