Gita Gutawa Bisa Bebas Bernafas

By nova.id, Selasa, 22 Juli 2014 | 04:17 WIB
Gita Gutawa Bisa Bebas Bernafas (nova.id)

Gita Gutawa Bisa Bebas Bernafas (nova.id)

"Foto: Adrianus Adrianto / NOVA "

Aluna Sagita Gutawa (20) atau Gita Gutawa mengaku rela kabur sejenak dari London, Inggris, tempatnya menuntut ilmu. Hal itu ia lakukan demi menghadiri perhelatan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards di Jakarta pada 19 Juni mendatang. Ia dinyatakan masuk dalam beberapa nominasi. "Kebetulan aku juga baru selesai kuliah," ujar Gita.

Namun, meski hanya pulang sebentar ada banyak hal yang ingin dikerjakan dara manis ini di tanah air. Setelah semuanya rampung ia pun berencana untuk berlibur bersama keluarga besarnya ke London.

Betahkah Gita berada di negeri orang? "Tentu. Malah aku kepikiran kalau tidak ada halangan, mau melanjutkan studi S2 di sana." Kebetulan, lanjut Gita, ia sudah diterima di beberapa universitas setempat. Soal pilihan studinya, karena di jenjang S1 telah mengambil jurusan ekonomi. Maka, di S2 nanti ia tertarik memperluas wawasan di bidang ekonomi kreatif. "Jadi, ada bau-bau seninya lah," ujarnya sumringah.

Walau begitu ia mengaku belum tahu universitas mana yang akan dipilih. Pasalnya, Gita masih menunggu nilai akademis yang belum keluar. Ia juga menargetkan dirinya mampu menamatkan pendidikan S2 seperti mamanya. Toh, untuk hal itu ia hanya perlu menambah waktu satu tahun ke depan. "Sayang kalau tidak diambil kesempatan ini. Mumpung usiaku baru akan 21 tahun. Jadi, setelah tamat, bisa bebas bernafas kalau mau berkarier. Ha ha ha," kata Gita yang mengungkapkan kepulangannya kali ini juga karena ia ingin mengikuti pemilu pilpres bersama keluarga.

 Gita pun mengaku menikmati tayangan debat capres di teve beberapa waktu lalu. "Tiap kandidat ada lebih dan kurangnya, tak ada sosok sempurnya," tutupnya.

Nizar