Rossa: Saya Membawa Semua Perlengkapan

By nova.id, Minggu, 20 Juli 2014 | 20:56 WIB
Rossa Saya Membawa Semua Perlengkapan (nova.id)

Rossa Saya Membawa Semua Perlengkapan (nova.id)

"Rossa (Foto: Icha) "

Tabloidnova.com - Mengingat semua keluarga besarnya menetap di Sumedang, Jawa Barat, Lebaran di kampung halaman pun menjadi keharusan bagi Rossa (35). Tahun ini, Rossa mudik pada 21 Juli. Karena jaraknya tak terlalu jauh dari Jakarta, biasanya ia mengendarai mobil pribadi.

"Mudik itu seru banget karena saya membawa semua perlengkapan untuk Lebaran di sana. Termasuk membawa baju-baju untuk sekeluarga, keponakan, saudara ipar, juga untuk orangtua saya. Setiap tahun saya yang milihin baju baru untuk mereka," cerita Rossa kepada tabloidnova.com antusias.

Rossa pun mengaku sudah rindu untuk kembali merasakan suasana Lebaran di kota kelahirannya itu. "Sumedang itu kota kecil. Ritual tahunan kalau Lebaran sebenarnya sama saja seperti yang lainnya, pagi-pagi salat Id, setelah itu, semua keluarga besar ngumpul di rumah papaku. Untuk acara maaf-maafan, biasanya kami duduk berderet dari yang paling tua sampai termuda untuk bersalam-salaman."

Demi mendapatkan suasana tersebut, Rossa pun rela menempuh perjalanan lebih lama. "Biasanya paling 5 jam perjalanan. Tapi, kalau macet, bisa 8 jam di jalan. Dan itu mengerikan banget, enggak bisa ngapa-ngapain di jalan."

Nah, untuk mengakalinya, Rossa memilih berangkat mudik pagi-pagi seusai sahur. Agar tak bosan di jalan, ia juga punya persiapan jitu. Salah satunya, "Aku selalu bawa DVD supaya bisa nonton di mobil," ujar ibu satu anak ini.

Isna/Tabloidnova.com