Matari Band, Ada Indra Birowo dan Roby Tremonti Lho!

By nova.id, Selasa, 19 Agustus 2014 | 05:32 WIB
Matari Band Ada Indra Birowo dan Roby Tremonti Lho (nova.id)

Matari Band Ada Indra Birowo dan Roby Tremonti Lho (nova.id)

"Matari Band (Foto: Daniel Supriyono) "

Tabloidnova.com - Nama band yang baru berusia satu tahun ini mungkin belum banyak orang yang tahu. Namun jika mendengar nama-nama personelnya, tentu sudah banyak yang kenal, terutama sang drummer sekaligus pendiri band, aktor Indra Birowo.

Selain Indra, Matari Band juga beranggotakan pemain sinetron Roby Tremonti yang menjadi gitaris dan asisten sutradara Rendi F. Haroen yang bertindak sebagai vokalis band. Pada Agustus ini, mereka bertiga baru saja merilis single kedua yang berjudul Tak Bisa Menunggu, yang diproduseri oleh Yan Juhana dari label Universal.

Menurut Rendi sang vokalis sekaligus pencipta lagu-lagu band Matari, single terbaru mereka ini terinspirasi dari fenomena galau yang menjangkiti para jomblo di media sosial. "Lihat saja para jomblo di media sosial, pasti di-bully, kan, kasihan. Ha ha ha... Nah, hal itu yang menginspirasi saya untuk bikin liriknya," papar Rendi saat bertandang ke redaksi tabloidnova.com.

Uniknya, dari sejumlah lirik yang Rendi buat, menurutnya ada satu kalimat puitis yang ia ambil dari cerpen milik penulis populer, Djenar Maesa Ayu. "Kebetulan saya cukup akrab para penulis, seperti Djenar dan Agus Noor. Kami juga biasa bertemu dan berdiskusi. Lalu saya baca salah satu cerpen Djenar ada kalimat 'menabung rindu' yang menurut saya sangat puitik kau saya pakai. Saya tanya sama Djenar apa artinya dan saya minta izin untuk dipakai di lagu kami. Djenar sih oke saja," jelas Rendy lagi.

Sementara Indra yang sejak akhir tahun 1990an sudah malang melintang di dunia hiburan Tanah Air mengatakan, musik yang ditawarkan Matari diharapkan bukan sekadar menghibur saat didengarkan tapi juga menginspirasi pendengarnya.

"Maksudnya menginspirasi, lagu kami bisa diterima sekaligus membawa inspirasi positif buat pendengarnya. Misalnya, buat yang patah hati, bisa bangkit lagi untuk melanjutkan hidupnya, semacam itulah." Roby menambahkan, "Saya berharap lagu kami juga bisa diterima dengan baik oleh banyak kalangan. Baik tua maupun muda atau dari kelas mana pun. Dan kami juga berharap Matari bisa tetap berkarya, bukan cuma menjadi one hit wonder saja. Dengan terus menciptakan lagu dan musik yang berkualitas tapi juga diterima pasar."

Intan/Tabloidnova.com