Ini Dia 3 Fakta di Balik Pembuatan Video Klip Terbaru Mendiang Michael Jackson

By nova.id, Sabtu, 16 Agustus 2014 | 13:28 WIB
Ini Dia 3 Fakta di Balik Pembuatan Video Klip Terbaru Mendiang Michael Jackson (nova.id)

Ini Dia 3 Fakta di Balik Pembuatan Video Klip Terbaru Mendiang Michael Jackson (nova.id)
Ini Dia 3 Fakta di Balik Pembuatan Video Klip Terbaru Mendiang Michael Jackson (nova.id)

"Video klip terbaru Michael Jackson untuk lagu A Place With No Name telah dirilis melalui Twitter pada Rabu (13/8) lalu. (FOTO: TWITTER) "

Dalam akun Twitter-nya, administrator yang mengelola media sosial sang mendiang yang dikenal dengan gaya moon walk-nya ini menulis, "It's time! The first ever premiere of 'A Place With No Name' right now on Twitter." yang diposting pada tanggal 13 Agustus lalu.

Dan berdasarkan lagu A Place With No Name ini, ada tiga fakta yang sebaiknya Anda tahu mengenai pembuatan video klip terbaru sang bintang ini:

1.Videonya Menggabungkan Antara Syuting Terbaru dengan Rekaman Video Klip Lama Milik Michael Jackson

Video klip ini dimulai dengan adegan yang dibuat dalam gambar hitam putih, dengan seorang pria sedang mengendarai mobil Jeep seraya melantunkan lirik lagu A Place With No Name. Kemudian sang pria bertemu seorang wanita yang ikut ke dalam mobil sang pria ke sebuah tempat yang disebut "place without no name."

Adegan pasangan ini kemudian digabungkan dengan video saat Michael sedang berjoget sambil tersenyum di Salton Sea, saat ia syuting video klip yang disutradarai oleh Herb Ritts pada tahun 1991, untuk lagu milik Michael yang berjudul In the Closet. Cuplikan video ini sempat tersimpan lama sejak 1992 dan didokumentasikan oleh MTV.

2.Video Klip Lagu A Place With No Name Disutradarai oleh Sutradara Video Klip Lagu Smells Like Teen Spirit Milik Band Nirvana

Ya, video klip terbaru untuk lagi A Place With No Name milik mendiang Michael ini disutradarai oleh sutradara ternama Samuel Bayer. Selain pernah membuat video klip untuk Nirvana, Samuel juga pernah menyutradarai video klip lagu milik Justin Timberlake yang berjudul What Goes Around ... Comes Around, lalu video klip lagu milik band Maroon 5 yang berjudul Payphone, dan sejumlah video klip untuk band Green Day, Lenny Kravitz, The Rolling Stones, dan masih banyak lagi.

3.Lagu A Place With No Name Pernah Direkam Secara Orisinal oleh Michael Jackson pada Tahun 1998

Tak banyak yang tahu, sebenarnya Michael telah merekam lagu A Place with No Name ini 16 tahun yang lalu, ketika ia memproduksi album Invincible, seperti yang dilaporkan oleh majalah musik, Billboard.

Dr. Freeze, yang memproduksi lagu ini berharap, single terbaru dari sang raja musimk pop ini akan kembali mencetak rekor seperti halnya hit lagu yang pernah melegenda di Amerika pada tahun 1972, yakni lagu yang berjudul mirip dengan lagu milik Michael, A Horse with No Name.

Intan Y. Septiani/PEOPLE