Tiga Anak Robin Williams Kenang Sang Ayah dengan Penuh Haru

By nova.id, Kamis, 14 Agustus 2014 | 07:32 WIB
Tiga Anak Robin Williams Kenang Sang Ayah dengan Penuh Haru (nova.id)

Tiga Anak Robin Williams Kenang Sang Ayah dengan Penuh Haru (nova.id)

"Mendiang Robin Williams saat bersama ketiga anaknya dan mantan istri keduanya, Marsha Garces Williams. (DOK. E ONLINE.COM) "

Tabloidnova.com - Semula, pihak keluarga aktor kawakan Robin Williams sangat tertutup kepada media saat dimintai komentar mengenai meninggalnya ayah dan suami mereka. Namun kemudian, ktiga anak Robin, yakni Zachary "Zak" Williams, Cody Williams, dan Zelda Williams akhirnya bersedia bicara kepada publik mengenai perasaan mereka pasca ditinggal sang ayah untuk selamanya.

Tak hanya ketiga anak Robin, istri kedua Robin, Marsha Garces Williams, pun akhirnya mau memberikan pernyataan dukanya setelah mengetahui mantan suaminya itu telah tiada.

Anak pertama Robin, Zak, mengatakan, "Ya,kemarin saya sudah kehilangan seorang ayah, sahabat terbaik, juga tokoh dunia. Saya akan selalu membawa kebaikan hati Ayah dalam diri saya setiap hari sejak saat ini. Dan saya juga ingin meminta kepada semua orang yang mencintainya untuk mengingat Ayah sebagai orang yang sangat baik, lembut, dermawan, dan penyayang, sebagaimana yang ia harapkan juga. Buatlah dunia terus tertawa seperti halnya Ayah yang selalu membuat kita tertawa."

Sementara sang adik Cody mengatakan dengan penuh rasa haru, "Tak ada kata yang mampu menggambarkan betapa saya sangat mencintai dan menghargai ayah saya. Dan rasanya dunia tidak akan lagi sama tanpa kehadiran Ayah. Saya akan sangat merindukannya dan saya akan selalu mengingatnya ke mana pun saya pergi selama sisa hidup saya. dan saya juga akan selalu mengenang hingga saya bisa bertemu lagi dengannya di tempat lain."

Dan anak perermpuan Robin, Zelda, dengan panjang lebar mengatakan, "Keluarga kami selalu punya waktu khusus untuk berkumpul bersama. Itu adalah cara kami untuk bisa saling terhubung satu sama lain, terutama dengan pria yang mana kami juga harus berbagi dengan orang-orang di seluruh dunia. Namun kini ia sudah tiada, dan tentu saja saya sangat berduka. Pertemuan terakhir saya dengan Ayah adalah ketika ia berulang tahun. Saya sangat bersyukur karena ketika itu saya bisa berkumpul bersama Ayah juga kedua saudara lelaki saya. Kami berempat saling berbagi kado dan banyak tertawa."

"Ayah selalu hangat kepada siapa pun, kendati hidupnya pernah mengalami masa kegelapan. Saay tidak pernah tahu mengapa Ayah bisa memiliki begitu banyak cinta di hatinya, yang bisa ia bagikan tak hanay untuk keluarga dan orang-orang terdekatnya, tapi juga kepada semua orang di dunia ini. Rasa duka atas kehilangan Ayah tentu tidak bisa diobati dengan apa pun, namun setidaknya kami tahu bahwa Ayah telah dicintai banyak orang dan mereka sudah mau ikut mendoakan Ayah. Saya sangat berterima kasih kepada mereka," sambung Zelda.

"Bagi mereka yang telah memberikan kata-kata baik terhadap Ayah, kalian tahu bahwa satu hal yang Ayah senangi adalah membuat kalian tertawa. Sementara bagi mereka yang berkata buruk kepada Ayah, tetap saja Ayah akan membuat lelucon hingga mereka akhirnya bisa tertawa..."

"Ayah adalah pria yang sangat, sangat baik, penyayang, perhatian, dan memiliki hati yang lembut. Dan satu hal yang saya tahu, kendati dunia ini penuh dengan kebencian, perang, dan segala hal lain yang tidak menyenangkan, tapi dengan adanya Ayah, dunia bisa menjadi lebih ceria. Memang sekarang Ayah sudah tiada, sehingga tampaknya kita harus bekerja lebih keras untuk bisa membuat dunia tetap ceria, tanpa Ayah," tutup Zelda, yang dalam Twitter-nya ikut mengucapkan banayk terima kasih kepada fans ayahnya yang telah menggalang donasi untuk ayahnya.

Zelda menulis, "Terima kasih atas semua donasi yang diberikan untuk @StJude sebagai tanda untuk mengenang ayah saya. Saya sangat menghargai Anda semua. Donasi ini tentu sangat berarti buat diri Ayah, begitu juga saya. Ada banyak anak-anak yang membutuhkan di dunia ini yang bisa tertolong dari donasi Anda semya.terima kasih, dari hati saya yang paling dalam. Thank you."

Sementara itu, mantan istri kedua Robin juga ikut mengatakan, "Hati saya terluka dan rasanya ikut melayang bersama ruh mu, Robin. Please, ingatlah selalu kebaikan, rasa cinta dan sayang yang selalu ada pada diri Robin. Ya, dia sangat brilian dan lucu, pria itu adalah Robin Williams. Tangan saya terbuka lebar untuk selalu memeluk anak-anak kami, dan kami akan selalu mengenang pria baik yang selalu ada di hati kami, kendati kami harus kehilangan dengan cara yang sangat membuat kami sedih."

Intan Y. Septiani/Tabloidnova.com