Tayangan Marshanda Dianggap Tak Seimbang, KPI Panggil Pihak Just Alvin

By nova.id, Rabu, 13 Agustus 2014 | 11:31 WIB
Tayangan Marshanda Dianggap Tak Seimbang KPI Panggil Pihak Just Alvin (nova.id)

Tayangan Marshanda Dianggap Tak Seimbang KPI Panggil Pihak Just Alvin (nova.id)

"Marshanda (ist) "

Tabloidnova.com - Melihat ketidakseimbangan pemberitaan yang ditayangkan di acara Just Alvin, Komisi Penyiaran Indonesia akhirnya mengambil sikap. Atas dasar pengaduan ibunda Marshanda, Rianti Sofyan, KPI memanggil orang-orang yang terlibat dalam talk show tersebut.

 "Kami mengundang dialog dan klarifikasi dengan program Just Alvin. Kami ingin dengar secara menyeluruh. Mudah-mudahan mas Alvin juga bisa hadir," kata Agatha Lilly, komisioner KPI, saat dihubungi, Rabu (13/8).

 Diungkapkan Lilly, pemanggilan ini bukan saja atas laporan dari Rianti, tetapi KPI juga sudah memantau pemberitaan yang tak seimbang ini.

 "Sebelum ada aduan dari ibu Rianti, sebetulnya kami juga sudah jadikan episode itu sebagai catatan, meski tidak langsung mengambil kesimpulan. Kok agak janggal dari segi keberimbangan. Biasanya program ini kritis ketika ada hal-hal yang tidak tepat, tapi kali ini justru berlebihan dalam memberikan ruang untuk eksplor konflik ini," paparnya.

 Padahal menurut Lilly, selama ini tayangan Just Alvin sangat inspiratif, bahkan nyaris tak ada catatan buruk. "Selama ini program Just Alvin kami pandang sebagai program yang cukup baik, inspiratif, baik dalam pengambilan angel, dan narasumber. Program yang banyak penontonnya juga. Bahkan beberapa kali kami jadikan program Just Alvin ini sebagai contoh untuk program talkshow yang lain. Makanya kami cukup terkejut, kok bisa seperti ini. Kenapa tidak menghadirkan ibu Rianti, atau berusaha untuk menengahi masalah ini," jelasnya.

Icha/Tabloidnova.com