Robin Williams Tiada, Obama Ucapkan Belasungkawa

By nova.id, Selasa, 12 Agustus 2014 | 03:51 WIB
Robin Williams Tiada Obama Ucapkan Belasungkawa (nova.id)

Robin Williams Tiada Obama Ucapkan Belasungkawa (nova.id)

"Robin Williams (eonline) "

Tabloidnova.com - Di usianya yang telah menginjak 63 tahun aktor watak Robin Williams secara mengejutkan ditemukan tak bernyawa di kediaman pribadinya di Tiburon, California, AS, Senin (11/8) pagi sekitar pukul 11. O5 waktu setempat berdasarkan laporan kepolisian setempat atau Marin County Sherrif's Office Coroner Division yang datang ke rumah Robin setelah pihak keluarga menghubungi nomor telepon bantuan darurat 911.

Menurut laporan Coroner Division pula Robin sementara ini dikatakan tewas diduga akibat bunuh diri dengan menenggak obat jenis asphyxia, dan secara resmi dinyatakan telah mengembuskan napas terakhirnya pada pukul 12.02 siang. Namun pihak kepolisian masih akan melakukan otopsi terhadap jenazah sang komedian jenius ini pada Selasa (12/8) ini.

Berita kematian sang aktor yang sukses berperan sebagai seorang nenek yang dicintai banyak orang di film Mrs. Doubtfire ini tentu saja mengejutkan banyak orang di dunia, terutama sesama aktor dan aktris di kalangan Hollywood, termasuk Presiden AS Barack Obama, yang ikut merasa kehilangan sang aktor serba bisa ini.

"Robin adalah seorang pilot, profesor, presiden, malaikat, dan segala peran yang pernah dimainkannya dengan gemilang. Ia terus menerus menjadi orang asing buat kita. Tetapi ia adalah seorang aktor terbaik dengan pribadi yang juga dikenal sangat baik. Namun ia telah pergi meningvalkan kita semua dengan cara menyentuh kemanusiaan kita. Ia yang kerap membuat kita tertawa dan mampu pula membuat kita menangis," tutur Obama dalam siaran persnya sesaat setelah mengetahui berita tentang kematian Robin.

"Robin adalah sosok jenius di mana peran-perannya sangat menginspirasi banyak orang, dari kalangan atas dan berpendidikan hingga orang-orang yang tinggal di jalanan. Untuk itu saya keluarga Barack Obama mengucapkan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya sang aktor, kepad seluruh keluarga dan sahabat yang ditinggalkan. Kami pun tak lupa ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas jasa mendiang Robin Williams," tutur Obama mengucapkan rasa kehilangannya terhadap kematian Robin sebelum menutup pernyataan persnya.

Intan Y. Septiani/E ONLINE