Farhat Abbas Akui Pilih Ahok Sebagai Pemimpin Jakarta

By nova.id, Jumat, 11 Januari 2013 | 06:40 WIB
Farhat Abbas Akui Pilih Ahok Sebagai Pemimpin Jakarta (nova.id)

Farhat Abbas Akui Pilih Ahok Sebagai Pemimpin Jakarta (nova.id)

"Farhat Abbas (Foto: Laili) "

Kendati bersuara lantang terhadap Wagub DKI Jakarta, Farhat Abbas mengaku juga termasuk salah satu pemilih Ahok. "Saya dulu pilih Ahok karena dia Cina. Orang Cina itu orang pekerja keras dan tidak KKN," ujarnya kepada tabloidnova.com Kamis (9/1) di Polda Metro Jaya.

Soal kicauannya yang mengatakan 'dasar Ahok' dan 'tetap Cina', Farhat mengaku tidak berpikir menghina orang Cina se-Indonesia terlepas banyaknya balasan kicauan di twitternya dari rekan-rekan etnis Cina lainnya. "Saya rasa kalau dia malu (dikatakan Cina), ya, jangan jadi Wagub DKI Jakarta. Saya sudah minta maaf," ujarnya lagi.

Lebih lanjut, Farhat menyatakan tidak ada masalah dengan orang Cina, "Saya hanya melihat Ahok sebagai Wagub yang cerewet. Menyebut dia Cina, tidak membuat dia tidak mulia, kan?"  

Sanggahan soal sikap rasis ini juga dikatakan Farhat sudah terbukti karena dirinya memiliki gerakan Aku Indonesia, dimana komunitasnya menyatakan jika  semua warga Indonesia adalah orang Indonesia. Bukan Ambon, Jawa, Cina, Sunda dan lainnya.

"Kalau saya ingin, justru polisi memeriksa Ramdan dan Anton karena mereka sudah provokasi," tandasnya.

Laili