Jual Beli Bayi Online, Pemilik Situs Batal Hadir di Polda Metro Jaya

By nova.id, Rabu, 9 Januari 2013 | 08:15 WIB
Jual Beli Bayi Online Pemilik Situs Batal Hadir di Polda Metro Jaya (nova.id)

Jual Beli Bayi Online Pemilik Situs Batal Hadir di Polda Metro Jaya (nova.id)

"Ilustrasi "

Pihak pemilik dan manajer IT tokobagus.com  batal memenuhi panggilan penyidik Reskrimsus (reserse kriminal khusus) Polda Metro Jaya. Padahal Kasubdit Cyber Crime  telah menyatakan memanggil dan siap mengusut tuntas kasus perdagangan bayi yang sempat tayang selama beberapa hari di situs jual-beli online tersebut.

Menurut rencana, pukul 10.00 WIB, pihak pengelola tokobagus dihadirkan ke hadapan penyidik sebagai saksi terkait kasus penjualan bayi. Namun hingga pukul 12.00 WIB, hanya humas tokobagus, Ichwan S, yang datang  menyerahkan berkas.

Ketika dikonfirmasi tabloidnova.com, Ichwan mengaku mewakili pemilik tokobagus yang berhalangan hadir karena sedang menyiapkan berkas-berkas khususnya berkaitan dengan IT.

Ichwan menyatakan, pihak tokobagus telah meminta maaf dan merasa kecolongan atas penayangan gambar bayi yang di-upload 31 Desember 2012 lalu.   "Pada hari itu ada 80 ribu produk yang masuk, dan masyarakat bisa langsung  meng-upload. Sedangkan karyawan kami di bagian admin banyak yang cuti," jelas Ichwan.  Kendati demikian, pihaknya akan tetap berkoordinasi dengan kepolisian mengusut kasus hingga tuntas. Laili