Yuk, Ajak Si Kecil Liburan Seru! (1)

By nova.id, Sabtu, 15 Desember 2012 | 00:36 WIB
Yuk Ajak Si Kecil Liburan Seru! 1 (nova.id)

Yuk Ajak Si Kecil Liburan Seru! 1 (nova.id)
Yuk Ajak Si Kecil Liburan Seru! 1 (nova.id)

"Anak-anak diajak berkreasi dalam tema tertentu di Abrakadoodle. (Foto: Dok Pri) "

Abrakadoodle

Daya imajinasi dan kreativitas memang mesti dipupuk sejak usia dini. Bila ingin khayalan anak-anak melayang di dunia Bajak Laut dan Ksatria Zaman Abad Pertengahan, Abrakadoodle memiliki program liburan akhir tahun yang sungguh menarik. Liburan akhir tahun kali ini, Abrakadoodle yang kini memiliki dua studio di Jakarta, mengangkat tema Pirate Island dan Once Upon a Time.

"Di setiap program, kami memang selalu membawa anak-anak ke suatu konteks khusus. Nah, di holiday programme ini akan lebih intensif," ujar Mythia Bachsin, Studio Captain Abrakadoodle. Mengambil waktu 3 jam per hari selama 3-5 hari, anak-anak diajak berkreasi dan berimajinasi sesuai tema. Misalnya, membuat peta harta karun atau membangun kapal untuk mengarungi samudera.

Khusus untuk program liburan, peserta paling kecil harus berusia 3 tahun. "Sebab banyak kegiatan yang menuntut anak sudah independen," lanjut Mythia sambil menyebut kelas reguler Abrakadoodle tersedia bagi anak usia 20 bulan hingga 12 tahun. Abrakadoodle adalah waralaba yang diambil Mythia dari Amerika sejak dua tahun lalu. Dengan metode pengajaran Piagetian atau active discovery, Abrakadoodle fokus menumbuhkan daya kreatif, kognitif, dan perasaan cinta pada seni dan budaya.

"Misalnya, minggu ini guru bercerita tentang suku Oaxacan yang hidup di hutan Meksiko yang membuat seni pahat berbentuk hewan," jelas Mythia. Selanjutnya, diaplikasikan oleh para siswa dengan cara lebih sederhana. "Anak-anak kami giring membuat patung dari clay yang diwarnai dengan spidol." Anak-anak, sebutnya, akan memiliki kebanggaan dan kepercayaan diri lebih jika berhasil membuat karya seni yang murni berasal dari buah pikirannya sendiri. "Para guru di Abrakadoodle pantang ikut campur saat anak dalam proses membuat karya."

Nah, jika tertarik ikut holiday program Abrakadoodle, daftarkan Si Kecil ke studio yang terletak di Jl. Sultan Iskandar Muda No.7, Pondok Indah (Jaksel) atau Studio Living World Alam Sutera, Jl. Alam Sutera Boulevard Kav 21, Serpong. Paket liburan ini Rp 400 ribu per hari.

 Ajeng / bersambung