Jokowi: Bolak-balik Sudah Saya Sampaikan

By nova.id, Kamis, 29 November 2012 | 06:20 WIB
Jokowi Bolak balik Sudah Saya Sampaikan (nova.id)

Jokowi Bolak balik Sudah Saya Sampaikan (nova.id)

"Jokowi (Foto: Okki) "

Masalah banjir di Jakarta yang sudah menjadi musibah tahunan enggan dijawab oleh Gubernur DKI Jakarta Jokowi. Menurutnya ia sudah menyampaikan soal itu beberapa waktu yang lalu.

"Bolak-balik sudah saya sampaikan. Enggak akan saya sampaikan lagi," singkat Jokowi, Kamis (29/11/2012) usai HUT ke-41 KORPRI di silang Monas.

Sebelumnya, Jokowi memang sudah pernah mengatakan bahwa masalah banjir di Jakarta tak bisa diselesaikan sendiri oleh Pemprov DKI. Jokowi pun meminta partisipasi warga mendukung Pemprov DKI dalam menyelesaikan masalah banjir.

Menurutnya ia sudah menggerakkan aparatnya tiga minggu yang lalu untuk membersihkan kali dan selokan dari sampah, lumpur, dan sedimen. Namun usai dibersihkan, tiga sampai empat hari kemudian sudah muncul sampah lagi.

"Saya sampaikan kampanye budaya bersih harus digerakkan dimanapun. Kalau enggak, ya gini-gini terus. 30 persen sampah di Jakarta hampir ada di selokan, drainase, dan kali-kali kecil di Jakarta. Saya ajak masyarakat agar buang sampah jangan di kali, drainase, dan selokan. Kemudian kerja bakti minimal 2 minggu sekali," ujar Jokowi.

"Kalau saya, baru seminggu, dua minggu jadi gubernur, terus enggak ada banjir ya sulit. Kalau Pak RT, Pak RW gerakkan warga agar selokan bebas sedimen dan sampah, paling tidak lingkungan bapak bisa bebas banjir," katanya lagi.

      .

                                                                      .

                                                                                                  .

Tribunnews