Duet Maut Iriana Jokowi dan Veronica Ahok

By nova.id, Selasa, 27 November 2012 | 11:27 WIB
Duet Maut Iriana Jokowi dan Veronica Ahok (nova.id)

Duet Maut Iriana Jokowi dan Veronica Ahok (nova.id)

"dok. pribadi "

Istri Gubernur DKI, Iriana Jokowi dan istri Wagub Basuki Cahaya Purnama alias Ahok, Veronika Tan, melakukan tugas bersama ke acara Gebyar Posyandu di Posyandu Krapu RW 01 dan di Posyandu Cinta Suci RW 20 Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Iriana menyebut tugas hari ini sebagai duet maut dirinya dengan Veronica.

"Biasanya kami berbagai tugas. Tapi hari ini kami datang berdua.  Duetnya sangat maut. Tapi kalau dalam sehari banyak tugas ya bagi-bagi tugas. Semoga kerja kami sesuai harapan masyarakat," tutur Iriana sembari tertawa.

Bertatap muka dengan anak-anak dan ibu-ibu muda menurut Iriana adalah salah satu prioritas dalam mengerjakan tugas-tugas PKK. Menurutnya semua program PKK adalah prioritas jadi semuanya harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan total.  Selain meninjau kesehatan ibu-anak di Posyandu, kata Iriana, "Kami ke sana memberi bantuan mainan buat anak-anak," terangnya.

Kegiatan Iriana sejak menjabat sebagai Ketua Umum Tim Penggerak PKK DKI Jakarta hampir tiap hari ada dan berganti. Bila sedang tidak ada tugas PKK, seperti Minggu lalu( 25/11) ia menemani sang suami ke kawasan Jakarta Barat yang terserang banjir. "Saya mengikuti  Pak Jokowi menyampaikan bantuan uang dan beras. Kami turut prihatin."

Adakah curhat warga kepada Iriana saat mengikuti kunjungan suaminya? "Ada, mereka bilang distribusi bantuan belum baik," jawab ibu 3 anak yang wajahnya semakin familiar di tengah masyarakat DKI ini.  Lalu, bila sepekan penuh kegiatan, apa tanggapannya  ketika ia ramai diberitakan "kesepian"  selama di Jakarta oleh beberapa media? "He..he..he...enggak tahu" ucapnya santai.

Rini