Novi Amelia Lega Diizinkan Berobat Jalan

By nova.id, Senin, 12 November 2012 | 11:45 WIB
Novi Amelia Lega Diizinkan Berobat Jalan (nova.id)

Novi Amelia Lega Diizinkan Berobat Jalan (nova.id)

"Novi Amelia (Foto: Ahmad Fadillah) "

Berdasarkan surat keputusan RSKO Cibubur, Novi Amelia, si supir bikini, akhirnya diperbolehkan berobat jalan. Hal ini cukup melegakan pihak keluarga dan Novi sendiri karena lebih leluasa memenuhi kebutuhan akan pekerjaan.

Menurut kuasa hukum Novi, Chris Sam Siwu, di FX LifeStyle X'nter Senin (12/11) sore, mulai tanggal 10 November 2012 kemarin Novi sudah rawat jalan dari RSKO. Hal ini disebabkan, setelah 3 minggu menjalani rawat detoksifikasi dan Novi dinyatakan tidak memiliki ketergantungan obat oleh pihak medis.

"Direktur RSKO sudah keluarkan pernyataan Novi menderita halusinasi. Ini masih belum bisa dibuka karena akan saya gunakan nanti di pengadilan. Keluarga juga sudah diberitahukan (dokter) bahwa Novi punya masalah kejiwaan," ungkap Chris pada tabloidnova.com.

Mengenai fakta ditemukannya narkoba dalam tes urin Novi, Chris  menyatakan hal tersebut bukan penyebab kejadian kecelakaan ganjil yang dilakukan Novi. "Minum dan dapat narkoba itu memang terjadi Sabtu (6/10) sekitar seminggu sebelum kejadian. Dan tidak ada hubungannya. Jadi kejadian itu murni dari gangguan jiwa Novi," tegasnya menampik kabar yang selama ini menuding Novi mabuk narkoba lantas menabrak 8 orang di jalanan.

Chris juga melansir pernyataan dokter, jika dalam jangka waktu seminggu, kandungan narkoba  masih  bisa  positif dalam urin atau darah seseorang.

Mengenai alasan Novi mendesak untuk berobat jalan, menurut Chris hal ini murni karena masalah finansial keluarga Novi. "Kalau mau tahu biayanya itu cukup besar. Berat karena selama di dalam (RSKO Cibubur) Novi juga harus menghidupi keluarganya. Kalau di dalam terus dia kesulitan untuk bekerja," tandas Chris soal alasan keputusan rawat jalan Novi.

Laili