Jokowi ke Kampung Bagikan Kartu Sehat

By nova.id, Jumat, 9 November 2012 | 13:07 WIB
Jokowi ke Kampung Bagikan Kartu Sehat (nova.id)

Jokowi ke Kampung Bagikan Kartu Sehat (nova.id)

"Jokowi (Foto: Okki) "

Gubernur DKI Jakarta Jokowi berencana membagikan langsung kartu Jakarta Sehat ke kampung-kampung yang ada di Jakarta bertepatan dengan hari Pahlawan pada 10 November besok.

Jokowi menuturkan beberapa kampung yang akan didatanginya seperti di Pademangan, Tambora, Bukit Duri, dan Marunda. Menurutnya persiapan kartu Jakarta Sehat sudah 100 persen dan besok tinggal pelaksanaannya.

"Sudah dicek ke lapangan. Besok baru pemberian pertama untuk uji coba. Di kartu Jakarta Sehat ini ada track record penyakitnya, misalnya bulan ini sakit panu, bulan lalu masuk angin," ujar Jokowi, Jumat (9/11/2012) di Balai Kota.

Dikatakannya, track record penyakit pemegang kartu Jakarta Sehat merupakan sistem yang dibentuknya. Menurutnya hal tersebut sebagai contoh hal yang sudah tersistem dengan yang belum tersistem.

"Tahun 2013 mungkin bisa sampai 4,5 juta orang (pemegang kartu Jakarta Sehat). Yang diprioritaskan warga tidak mampu. Tahun 2013, semuanya yang ingin dapat kartu silakan. Dengan catatan, mau (perawatannya) di kelas III," imbuhnya.

        .

                                                                                                                 .

                                                                         .

Tribunnews