Jelang Pilgub DKI, Polisi Kawal Setiap TPS

By nova.id, Rabu, 19 September 2012 | 00:47 WIB
Jelang Pilgub DKI Polisi Kawal Setiap TPS (nova.id)

Jelang Pilgub DKI Polisi Kawal Setiap TPS (nova.id)

"Kombes Pol. Rikwanto (Foto: Laili) "

Kamis (20/9)  adalah hari bersejarah bagi warga DKI Jakarta karena akan digelar  Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta. Setelah beberapa pekan terakhir masa kampanye berlangsung panas, esok adalah puncak penentuan siapa pasangan yang akan memimpin Jakarta 5 tahun ke depan.

Menindaklanjuti hal tersebut, Polda Metro Jaya telah mempersiapkan personilnya untuk menjaga ketertiban pra, pada saat dan pasca Pilkada. "Anggota saat ini sudah ada penugasan, baik di TPS maupun sebagai tenaga tambahan keamanan yang dapat digerakkan sewaktu-waktu," ungkap Kabidhumas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (18/9).

Menurut rencana, Rabu (19/9) pagi ini akan diadakan apel di masing-masing Polres di wilayah PMJ sebelum dikerahkan ke TPS. "Semua akan digelar apel termasuk wilayah Kepulauan Seribu. Lalu setelah apel, personel akan menuju TPS masing-masing," ungkap Rikwanto.

Para personel polisi ini  akan mulai bertugas Rabu malam hingga hari H. "Dimulai dari cek kotak suara dan melacak dimana surat suara dan berapa jumlahnya. Termasuk melakukan pengawalan selama pemilihan berlangsung," tambah Rikwanto. Laili