Keluarga Minta Thoriq Segera Pulang

By nova.id, Senin, 10 September 2012 | 07:22 WIB
Keluarga Minta Thoriq Segera Pulang (nova.id)

Keluarga Minta Thoriq Segera Pulang (nova.id)

"Ilustrasi "

Pasca meledaknya bom rakitan di perumahan padat penduduk di gang teratai RT 02 RW 04 Kelurahan Jembatan Lima Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (8/9) lalu, Mohammad Thoriq (32) sang pemilik yang telah menyerahkan diri pada polisi dan tengah  menjalani pemeriksaan. Thoriq menyerahkan diri sambil membawa pistol setelah 5 hari menjadi buron. Thoriq mengaku menyerahkan diri karena rindu istri, anak dan ibunya.

 Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, membeberkan, saat ini Thoriq sedang dibawa densus 88 menyidik kasus. "Keberadaannya bisa dimana saja tergantung kepentingan penyidik. Penyidik sedang mengembangkan kasusnya sehingga perlu ke tempat dimana ada keterangan," ungkapnya.

 Sementara soal pertemuan keluarga, Thoriq masih belum memungkinkan karena masih perlu bergerak cepat. "Ini untuk mengembangkan masalah-masalah atas beberapa kejadian bom di Tambora dan Depok,"tambahnya lagi.

 Lebih lanjut, Rikwanto menjelaskan, hingga ?pagi ini Thoriq masih dibawa penyidik untuk mengembangkan apa yang menjadi pertanyaan penyidik. Hasil sementara, dari pencocokan yang ada masih diupayakan membuat kronologis lengkap. Keluarga Thoriq sendiri masih dalam pengamanan polisi dan densus 88.

 "Ya, mereka mengharapkan Thoriq segera pulang kepada keluarga," pungkas Rikwanto. Tentang korban ledakan yang kabarnya ada 2 orang, polisi masih menyelidikinya.  Laili