Penyanyi Ini Pilih Cerai Demi Anak

By nova.id, Selasa, 5 Agustus 2014 | 09:04 WIB
Penyanyi Ini Pilih Cerai Demi Anak (nova.id)

Penyanyi Ini Pilih Cerai Demi Anak (nova.id)

"Penyanyi Jewel memilih bercerai demi anak. (DOK. E ONLINE.COM) "

Tabloidnova.com - Rumah tangga penyanyi bergingsul, Jewel (40), bersama olahragawan profesional rodeo, Ty Murray, yang sudah dijalaninya selama 10 tahun, akhirnya kandas di pertengahan tahun 2014 ini.

"Suami saya, sahabat, dan rekan kerja yang sudah bersama saya selama 16 tahun, akhirnya kami harus berpisah," tulis Jewel dalam situs pribadinya, yang ia unggah pada akhir Juli lalu. Dan saat ini, keudanya tengah menjalani proses sidang perceraian mereka.

"Ty dan saya selama ini selalu berusaha untuk menjalani hidup dalam kesederhanaan, di luar hiruk pikuk popularitas. Namun kami memang harus berpisah, dan kami ingin perpisahan ini tidak sampai menghilangkan perasaan cinta yang pernah kami miliki selama kami berpacaran dan menjalani biduk rumah tangga," papar Jewel.

"Untuk beberapa waktu lamanya, kami merasa sangat dekat satu sama lain, tapi di waktu lain kami mengalami kesulitan untuk menghadapi masalah yang muncul. Namun kami berdua tahu, kamis udah berjuang untuk diri kami. Bahkan kami pun telah membuarkan diri masing-masing untuk merenungkannya, apa yang selama ini sudah kami lakukan bersama," lanjutnya.

 Melalui curahan hatinya yang ia unggah dalam situs resminya, Jewel seolah ingin meyakinkan kepada para fans-nya bahwa perpisahannya dengan sang suami tidak akan saling merusak satu sama lain.

"Kami sama sekali tidak punya keinginan untuk saling menyakiti satu sama lain selama proses perceraian ini. Siapa pula yang ingin melihat satu sama lain saling menyakiti hati, di mana kami pernah menjadi keluarga? Dan siapa pula yang ingin melihat hubungan kami berantakan, sepagai manusia, sebagai orangtua," tutur Jewel seolah sedang menulis puisi, layaknya lirik lagu-lagu yang kerap ia tulis.

"Hal terberat yang harus saya jalani saat ini bersama Ty adalah menjalani perpisahan ini. Sebab kami pernah tumbuh bersama, menghadapi banyak rintangan sebagai pasangan, dan kini percaya kami bisa saling menjalni hidup masing-masing. Ya, kami percaya, (dengan perpisahan in) kami percaya bisa menjalani klehidupan dengan lebih bahagia, sehingga kami memutuskan untuk bercerai."

Selanjutnya, Jewel pun menyatakan, antara dirinya dan Ty akan tetap merawat dan mendidik anak mereka, Kase, yang masihbberusia 3 tahun bersama-sama, layaknya orangtua lengkap, kendati mereka sudah tak tingal serumah lagi.

"Dedikasi kami untuk putra kami melebihi segalanya. Meski kamis udah bukan suami dan istri lagi, namun kami tetap akan menyayangi anak kami layaknya orangtua yang lainnya. Dan dengan komitmen yang kami buat ini, demi kebahagian anak kami, keputusan bercerai pula lah yang kami ambil. Sekali lagi, ini demi anak kami," tutup Jewel dalam tulisannya.

Intan Y. Septiani/ E ONLINE

FOTO: E ONLINE.COM