Seleb Ini Sambut Gembira Kehamilan Kedua

By nova.id, Minggu, 27 Juli 2014 | 02:22 WIB
Seleb Ini Sambut Gembira Kehamilan Kedua (nova.id)

Seleb Ini Sambut Gembira Kehamilan Kedua (nova.id)

"eonline "

Tabloidnova.com - Jika ada selebriti Hollywood yang tak mau pusing soal pertambahan berat badan di masa kehamilannya, dialah Alyssa Milano (41). "I love it!" jawab Alyssa saat diwawancara majalah Fit Pregnancy edisi Agustus/Spetember 2014, di mana ia pun tampil sebagai sampulnya, saat ditanya apakah dirinya suka atau tidak dengan berat tubuhnya yang makin tak terkendali di kehamilan keduanya.

"Saya pikir jawaban saya mungkin akan dianggap tidak masuk akal oleh banyak orang yang membaca hsil wawancara saya di media ini. Tapi pada kenyataannya, tubuh saya memang tumbuh dnegan sangat ajaib," imbuhnya. "Hamil merupakan pengalaman yang sangat keren. Saya bahkan merasa sangat beruntung karena bisa diberi kesempatan hamil lagi, terutama di usia 41 tahun."

Ibu dari anak lelaki bernama Milo (2,5) dan istri dari David Bugliari ini juga mengatakan kepada majalah itu, soal perbedaan antara kehamilan pertama dan keduanya. Bahkan ia mengira, kehamilan yang kedua ini anaknya pasti lahir perempuan.

"Dulu sewaktu hamil Milo, saya sama sekali tidak merasakan yang namanya morning sickness. Tapi sekarang, kayanya sya setiap menit mau muntah. Jadi saya pikir, anak yang kedua ini pasti perempuan, karena lebih rewel, ha ha ha... Saya juga merasa lebih mudah lelah, entah karena akibat hamil atau memang sedang banyak pekerjaan," paparnya.

Alyssa juga berkisah, sejak kehamilan pertama, ia pernah mendapat nasihat bijak dari seorang sahabatnya. "Setiap kehamilan akan berbeda. Sehingga saya harus menjaganya dengan hati-hati keduanya. Jangan hanya karena pernah hamil, lantas di kehamilan kedua jadi lebih cuek. Tidak begitu. Dan menurut saya, itu benar sekali."

Bintang film The Mistresses yang setelah melahirkan dikabarkan akan melanjutkan serial Project Runway: All Stars musim ke-4 ini juga mengatakan, akan lebih memfokuskan diri pada pemilihan saupan makanan yang lebih sehat agar berat badannya naik namun tetap terkendali.

Namun demikian, Alyssa menegaskan, "Tubuh perempuan tidak diciptakan untuk terlihat bagus di balik bikini. Tubuh perempuan diciptakan untuk mengandung, melahirkan, dan menyusui. Apalagi selama hamil Milo, berat badan saya naik cukup banyak. Bisa dibayangkan, bukan?"

Namun demikian, lanjutnya, "Saya gemuk bukan karena banyak makan makanan fast food atau junk food. Tapi saya tetap memilih makanan atau menu sehat. Jadi saya tahu, gemuknya saya saat hamil adalah gemuk sehat. Maksudnya, secara alamiah memang seperti itulah yang dibutuhkan tubuh saya agar bayinya tumbuh dan terlahir sehat," katanya.

Selama hamil, kata Alyssa, kita tidak akan makan tanpa alasan. "Sebab di dalam tubuh Anda sedang membuat kerangka tulang dan organ-organ tubuh calon bayi. Jadi karena tahu ini penting untuk bayi saya, lebih baik saya tidak pernah menimbang berat badan. Itu yang saya lakukan selama hamil Milo, sampai melahirkannya."

Dan ternyata, hal ini sempat membuatnya tertawa geli. "Lucu sekali, saya baru tahu sewaktu melihat dokumentasi catatan kehamilan milik saya saat hamil kedua. Ternyata perawatnya memberi catatan di situ bahwa wanita ini tak mau tahu berat badannya selama hamil. Ha ha ha.. "

Intan Y. Septiani/ E ONLINE