Band Beraliran Metal Puji Presiden Terpilih Jokowi sebagai "Metal Head"

By nova.id, Kamis, 24 Juli 2014 | 04:27 WIB
Band Beraliran Metal Puji Presiden Terpilih Jokowi sebagai Metal Head (nova.id)

Band Beraliran Metal Puji Presiden Terpilih Jokowi sebagai Metal Head (nova.id)

"FOTO: Instagram "

Tabloidnova.com - Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (22/7) lalu mengumumkan hasil pemilihan presiden (pilpres) Republik Indonesia dan menyebut nama pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang memenangi pilpres yang diselenggarakan pada 9 Juli lalu, selang beberapa jam kemudian dunia maya dihebohkan oleh ucapan selamat yang dibat oleh dua band beraliran metal untuk Presiden RI ke-7 yang akrab disapa Jokowi ini.

Di media sosial Twitter dan Facebook, misalnya, banyak sekali pemilik akun dua media sosial ini yang me-retweet atau men-share foto yang menampilkan ucapan selamat kepada Jokowi yang berasal dari vokalis band beraliran metal Lamb of God, Randy Blythe, yang mem-posting foto Jokowi saat menonton konser band metal ini lengkap dengan keterangan foto di akun Instagramnya.

Cukup panjang pujian yang Randy Drandall tulis dalam akun Instragram miliknya, drandallblythe, untuk menerangkan foto yang ia posting, "Saya pikir, bisakah kamu BAYANGKAN? Inilah THE ONLY PRESIDENT IN THE WORLD yang bisa duduk bareng dan berdebat bersama mengenai  band Slayer mana yang paling baik. Benar-benar mengangumkan! Saya ingin sang Presiden (Jokowi) mengajak saya dalam sebuah acara diplomatik di Bali. Mungkin saya bisa mendapatkan status duta besar. #jokowipleasetakemetoyourislandparadise 

"Mengagumkan tuan dan nyonya, Presiden Indonesia yang baru adalah seorang 'metal head' dan merupakan fan dari band Lamb of God. Tidak, ini bukan lelucon, ya foto itu nyata adanya, ia adalah fans dari band Napalm Death, Metallica, Megadeth, dan Lamb of God, berpose bersama fans lainnya. Inilah Presiden Heavy Metal Pertama di Dunia! Joko "Jokowi"Widodo, Gubernur Jakarta dan pengusaha furnitur yang terlahir dalam kesederhanaan telah berhasil menang dalam pemilihan presiden. Saya tidak terlalu tahu tentang dunia politik di Indonesia, jadi saya tidak bisa mengomentari situasi politik di sana. Tapi satu hal yang bisa saya katakan, Jokowi tampak sebagai pria milik semua orang. Wow. Seorang presiden 'metal head'. Bagaimana menurut Anda semua? MENAKJUBKAN."

Sementara band metal lainnya, Anthrax, melalui laman Facebook-nya pada Selasa (22/7) waktu setempat, menulis singkat, "Andai saja sekarang negara-negara lain bisa memiliki presiden seperti Jokowi..." seraya menyertakan link berita dari http://metalhammer.teamrock.com/news/2014-07-22/metalhead-wins-indonesian-presidential-election.

Selain kedua band metal tadi, band asal Inggris Arkarna dan gitaris Guns N' Roses Ron Thal melalui akun Twitter-nya @Bumblefoot, yang memang sejak awal sudah memberikan dukungannya kepada Jokowi, juga ikut mengucapkan selamat kepada mantan Walikota Solo yang identik dengan kegiatan blusukan-nya ini.

Dan di antara maraknya ucapan selamat yang datang dari para musisi dunia, Jokowi pun banjir ucapan dari para pejabat serta pemimpin negara lain. Barack Obama dikabarkan sudah menelepon langsung kepada Jokowi, sementara John Kerry ("Menteri Sektretaris Negara AS) mengucapkannya lewat Twitter dan di-posting dari akun Twitter Department of State, "Congratulate #Indonesia's president-elect Joko Widodo.

Kemudian Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dalam laman Facebook-nya juga telah mengucapkan selamat kepada Jokowi, "Congratulations to Jokowi on his electionas Indonesia's next president. Looking forward to working with him to strengthen Indonesia-Singapore friendship. - LHL"

Intan/Tabloidnova.com