Seleb Ini Hobi Koleksi Kaca Mata Hitam

By nova.id, Selasa, 22 Juli 2014 | 04:26 WIB
Seleb Ini Hobi Koleksi Kaca Mata Hitam (nova.id)

Seleb Ini Hobi Koleksi Kaca Mata Hitam (nova.id)

"Kelly Tandiono (Foto: Intan) "

Tabloidnova.com - Untuk menghalau silaunya terik sinar matahari, mengenakan kaca mata hitam tentu akan menjadi solusi paling efektif. Namun bagi sebagian orang, terutama perempuan yang selalu memerhatikan penampilan, memilih kaca mata hitam bukan sekadar dari fungsinya sebagai penghalau silau saja, melainkan juga untuk tampil semakin gaya dan modis.

Hal ini pula yang menjadi pertimbangan model yang kini tengah menjadi incaran para desainer ternama Tanah Air, Kelly Tandiono, dalam memilih kaca mata hitam. Saking sukanya mengenakan kaca mata hitam, tak heran bila jumlah yang dimilikinya saat ini sudah mencapai puluhan buah kaca mata.

"Tadinya, sih, enggak terpikir untuk mengoleksi. Tapi lama-lama, kok, jadi banyak juga, ya? Aku memang suka pakai kaca mata hitam, terutama di siang hari. Jadi saat aku ada show ke luar negeri, pasti aku sempatkan mampir ke toko kaca mata untuk beli kaca mata hitam, selain aksesori dan barang unik lain khas negara tertentu," paparnya.

Sebagai seorang model yang sehari-harinya juga selalu tampil modis dan stylish, Kelly pun tentu akan memilih bentuk kaca mata hitam yang unik dan tidak pasaran. "Saya suka yang model klasik atau bingkai mata kucing. Frame-nya bisa macam-macam, ada yang berbahan plastik yang murah sampai yang mahal banget. Kalau modelnya aku suka, pasti aku beli," ujarnya.

Ternyata, Kelly pun tak pernah merasa gengsi ketika harus membeli kaca mata hitam unik dari pedagang kaki lima di pinggir jalan. "Oh ya, saya enggak malu beli kaca mata hitam di pasar atau di pinggir jalan. Waktu syuting film Negeri Tanpa Telinga di Solo dan Yogyakarta, saya borong kaca mata hitam sampai puluhan jumlahnya di pasar-pasar setempat. Soalnya modelnya lucu-ucu dan unik. Ya, saya beli saja, ha ha ha..."

Dari puluhan kaca mata hitam koleksinya, Kelly mengaku ada satu kaca mata favoritnya yang hingga kini ia simpan dan rawat dengan rapi. "Ada kerabat aku jual kaca mata second dan menawarkan kaca mata hitam merek Ray Ban model klasik yang entah di produksi tahun berapa, tapi tergolong langka. Aku juga enggak tahu itu bekas siapa, tapi karena modelnya unik dan punya nilai sejarah, akhirnya kau beli. Dan itu jadi kaca mata hitam favorit aku sampai sekarang," ujarnya sambil tertawa.

Intan Y. Septiani

FOTO: Intan Y. Septiani/NOVA