Ini Penyebab Bulan Ramadan Sangat Istimewa bagi Zaskia Adya Mecca

By nova.id, Kamis, 17 Juli 2014 | 05:55 WIB
Ini Penyebab Bulan Ramadan Sangat Istimewa bagi Zaskia Adya Mecca (nova.id)

Ini Penyebab Bulan Ramadan Sangat Istimewa bagi Zaskia Adya Mecca (nova.id)

"Zaskia Adya Mecca (Foto: Fadoli) "

Tabloidnova.com - Jika banyak selebritis ternama yang memilih untuk beristirahat dan tak terlalu banyak bekerja di bulan Ramadan, maka aktris jelita Zaskia Adya Mecca justru mengambil pilihan sebaliknya. Ibu dua anak ini justru memiliki jadwal super padat selama bulan Ramadan. Dan ritual bekerja keras selama bulan Ramadan itu memang sudah dilakoni Zaskia selama 8 tahun terakhir ini. Zaskia pun tak keberatan jika akhirnya sebagian orang menyebutnya sebagai aktris spesialisasi Ramadan.

"Dulu waktu awal-awal pakai jilbab sempat minder kalau ada yang bilang, 'Wah artis kurma, loe, lakunya Ramadan doang!'. Cuma sekarang aku merasa beruntung karena di saat orang puasa, kita tidur aja kan dihitung ibadah, apalagi kerja. Apalagi kerjanya itu membawa syiar Islam, dakwah Islam," ujar Zaskia yang memiliki beberapa agenda rutin pekerjaan selama Ramadan tahun ini. "Aku syuting sinetron Para Pencari Tuhan (PPT), ngurusin butikku baju muslim, acaraku Berita Islami Masa Kini, film Hijab yang sedang aku kerjain, semua ada muatan syiar Islam dan dakwah. Jadi aku enggak cuma dapat gaji materi tapi di akhirat Allah akan perhitungkan karena aku mendakwahkan agama."

Tapi kehadiran bulan Ramadan memang selalu dirasakan spesial oleh istri Hanung Bramantyo ini. Mungkin karena banyak kejadian istimewa dalam hidupnya yang kebetulan terjadi saat bulan Ramadan pula. "Waktu menikah sama Mas Hanung, itu 10 hari terakhir Ramadan.  Tanggal 14 September 2009 itu sebelum menikah paginya Mas Hanung ngelamar ke rumah, aku beli seserahan sampai jam 12.00 siang. Aku syuting PPT sampai jam 17.00, aku pulang, jam 18.00 make up. Aku nikah habis isya jam 21.00, salam-salaman, jam 23.00 sampai rumah, mandi, jam 00.00 syuting live PPT, terus sampai subuh tidur bentar, besoknya tidur lagi," kenang Zaskia sambil tergelak.

Itu cerita lima tahun silam. Berbeda lagi cerita setahun silam kala Ramadan pula. "Setahun lalu aku hamil 9 bulan masih nyetir. Pas ada calling-an syuting, ketuban aku pecah. Jadi aku nelpon enggak bisa syuting, harus ngelahirin dulu karena ketuban sudah pecah. Ngelahirin hari Jumat pagi, anaknya keluar jam 07.00. Hari Minggu saya syuting bawa bayinya di PPT. Ha ha ha. jadi aku selalu mendapatkan hal-hal luar biasa di Ramadan dan selalu menajdi bulan produktifku."

Yetta/Tabloidnova.com