Jajak Pendapat ala Iwan Fals di Ajang Pilpres

By nova.id, Kamis, 10 Juli 2014 | 07:50 WIB
Jajak Pendapat ala Iwan Fals di Ajang Pilpres (nova.id)

Jajak Pendapat ala Iwan Fals di Ajang Pilpres (nova.id)

"Iwan Fals (Foto: Isna) "

Tabloidnova.com - Di hari pencoblosan pilpres, Rabu (9/7) , sejumlah lembaga survei merilis hasil jajak pendapat mereka dalam banyak versi. Tapi kebanyakan dariversi tersebut memang menyebut capres-cawapres nomor urut dua, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) sebagai pemenang pilpres kali ini, meski hasil resmi masih harus menanti pengumuman dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 22 Juli mendatang.

Rupanya tak hanya lembaga survei yang tertarik untuk melakukan penelitian hasil hitung cepat. Musisi senior Iwan Fals pun melakukan hal serupa di halaman akun facebook miliknya. Sehari sebelum waktu pencoblosan, Selasa (8/7) sore, Iwan ternyata mengunggah statusnya yang bertuliskan, "Selamat sore. Sudah siap nyoblos besok? Iseng-iseng kita latihan dulu disini pakai jempol (like). Caranya, setelah ini saya akan post 2 status tentang pilihan calon presiden, like di status sesuai dengan pilihan kalian. Mulai ya!".

Setelah itu, dua kali berturut-turut, Iwan mengunggah statusnya untuk memisahkan dukungan antara capres-cawapres nomor urut satu dan dua. "Jika pilih capres nomor urut 1 silakan like status ini" dan "Jika pilih capres nomor urut 2 silakan like status ini".

Sontak, ribuan dukungan pun masuk di dua status yang terpampang di halaman depan akun facebook Iwan Fals tersebut. Menurut pantauan tabloidnova.comhingga Kamis (10/7) siang, yang membubuhkan jempol untuk capres-cawapres nomor urut satu tercatat sudah mencapai 192.027 dan diteruskan sebanyak 4.131 kali. Sementara untuk capres-cawapres nomor urut dua menuai 266.470 likes dan diteruskan sebanyak 8.097 kali kea kun facebook lainnya.

Yetta