Nyanyi, Alika Menyesuaikan Jadwal Kuliah

By nova.id, Selasa, 8 Juli 2014 | 04:27 WIB
Nyanyi Alika Menyesuaikan Jadwal Kuliah (nova.id)

Nyanyi Alika Menyesuaikan Jadwal Kuliah (nova.id)

"Foto: Romy Palar / NOVA "

Bagi penyanyi muda Alika (19), hidup itu pilihan. Gadis berparas cantik bernama lengkap Karis Alika Islamadina ini, sekitar 2 tahun lalu memilih keluar dari girlband Princess yang telah membesarkan namanya sebagai penyanyi. Ia memilih hengkang agar serius kuliah demi mengejar cita-cita menjadi ekonom. "Soalnya sangat sulit membagi waktu untuk kuliah sambil mengikuti jadwal kegiatan bersama teman-teman di Princess," ujarnya.

Pilihan gadis kelahiran Sidney (Australia) itu rupanya berbuah manis. "Sekarang aku semester empat di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia di kelas internasional. Semoga tahun depan bisa pindah kuliah ke Australia untuk jurusan yang sama," katanya mantap. Meski demikian Alika tidak begitu saja menjauh dari kariernya di dunia tarik suara. "Hanya saja, sekarang kegiatan menyanyi menyesuaikan jadwal kuliah," ujar keponakan artis Alya Rohali ini.

Penggalan perjalanan hidupnya ditulis menjadi bait lagu percintaan remaja dan dikemas dalam irama sweet pop bertempo upbeat. Single ke-3 ini berjudul Tunggu Aku. "Single ini merupakan kelanjutan kisah dari single sebelumnya yaitu Cinta Kan Bertahan dan Aku Pergi yang mendapat respons sangat baik dari masyarakat," tambah Alika saat bertandang ke Redaksi Tabloidnova.com.

Melalui single Tunggu Aku, Alika semakin memantapkan diri sebagai penyanyi solo yang memiliki style tersendiri. Apalagi single tersebut seakan menebarkan pesan bagi remaja Indonesia bahwa antara pendidikan dan percintaan bisa berjalan bersamaan.

 Tumpak/Tabloidnova.com