Shahrukh Khan Dianugerahi Penghargaan Tertinggi dari Prancis

By nova.id, Jumat, 4 Juli 2014 | 07:31 WIB
Shahrukh Khan Dianugerahi Penghargaan Tertinggi dari Prancis (nova.id)

Shahrukh Khan Dianugerahi Penghargaan Tertinggi dari Prancis (nova.id)

"Shahrukh Khan (Al-arabiyanet) "

Tabloidnova.com - Superstar Bollywood, Shahrukh Khan, Selasa (1/7) lalu telah menerima penghargan bergengsi untuk insan perfilman atas kontribusinya di dunia film selama masa kariernya.

Khan diberi penghargaan "Kight of the Legion of Honor" yang diserahkan oleh Menteri Luar Negeri Prancis Laurent Fabius dalam pesta penyerahan penghargaan di the Taj Mahal Palace Hotel di kota pusat hiburan, Mumbai, India.

"Ada begitu banyak momen berbeda yang pernah dialami dalam hidup yang bisa kamu rasakan bahwa ternyata sebenarnya Anda sudah melangkah di jalan yang benar sejauh ini. Dan hari ini merupakan salah satu momen itu dalam hidup saya," tutur Khan (48), bintang Bollywood yang paling terkenal di negerinya.

Sementara itu Fabius mengatakan, orang Prancis sangat memuja talenta dan karakter baik sang aktor Bollywood, di mana namanya sudah cukup mendunia. "Dengan latar belakang dan sejarah yang berbeda, Mr. Khan telah berhasil mengajak banyak orang untuk mau datang ke bisokop menyaksikan film-filmnya, yang diputar di hampir seluruh negara di dunia."

Sepanjang kariernya yang sudah dilaluinya selama sekitar 30 tahun, Khan telah menjadikan dirinya salah satu bintang India yang kerap membuat film-film yang dibintanginya menjadi box office di negaranya. Ia pun pernah berperan dalam banyak genre film, dari jenis drama hingga laga penuh aksi.

Selain Khan, bintang India yang juga pernah menerima penghargaan yang sama di tahun 2007 adalah seniornya di dunia perfilman Bollywood, yakni Amitabh Bachchan.

Intan/Tabloidnova.com