Begini Cara Indra Bekti Memperkenalkan Gadget Pada Anak-anaknya

By nova.id, Kamis, 3 Juli 2014 | 06:46 WIB
Begini Cara Indra Bekti Memperkenalkan Gadget Pada Anak anaknya (nova.id)

Begini Cara Indra Bekti Memperkenalkan Gadget Pada Anak anaknya (nova.id)

"Indra Bekti bersama anak dan istri (Foto: Intan) "

Tabloidnova.com - Di zaman sekarang ini, rasanya semakin sulit bagi para orangtua dimana pun untuk menghindarkan anak-anak dari alat elektronik atau gadget yang terhubung langsung dengan internet. Tak terkecuali presenter, bintang iklan, dan penyanyi, Indra Bekti dan sang istri, Aldilla Jelita.

Namun, ayah dua putri yang masih berusia balita ini mengaku tidak khawatir untuk memperkenalkan putrinya kepada komputer tablet. "Memang tidak bisa dipungkiri, sekarang ini sangat sulit untuk menjauhkan diri dengan segala yang berbau gadget dan internet. Tapi saya punya prinsip, tidak masalah memperkenalkan gadget kepada anak sejak dini, asalkan selalu didampingi oleh orangtuanya," papar Indra saat ditemui di sebuah acara peluncuran aplikasi edukasi untuk anak balita.

Oleh karena itu, Indra yang kerap meninggalkan istri dan kedua putrinya untuk menunaikan tugasnya sebagai pembawa acara hingga ke luar kota, selalu menyempatkan diri untuk mendampingi kedua buah hatinya bermain bersama dengan gadget. "Anak-anak, kan, belum mengerti aplikasi mana saja yang harus diunduh. Nah, sebagai orangtua, kitalah yang harus mengunduhkannya untuk anak-anak. Jadi, kita bisa memilih aplikasi atau games yang mengandung unsur edukasi buat mereka."

Tak jarang, kata Indra, justru dirinya yang menjadi lebih larut dalam memainkan aplikasi atau games pada gadget saat mendampingi buah hatinya bermain bersama di akhir pekan. "Ha ha ha... iya, lho. Saya kadang yang lebih rajin memainkannya kalau anak saya sudah bosan main tablet. Soalnya games dan aplikasinya lucu-lucu."

Nah, agar si kecil tak kecanduan memakai gadget, Indra punya kuncinya. "Sebaiknya, sih, diberi jatah waktu, ya. Supaya anak enggak terus-terusan main gadget. Apalagi masih kecil, sebaiknya memang lebih banyak diajak bermain di luar ruang supaya anak bisa lebih banyakbergerak dan aktif, sehingga baik untuk merangsang pertumbuhan dan perkembangan kognitifnya," ujar Indra.

 Intan/Tabloidnova.com