Bisnis Jasa Stylist Hijab Tak Sulit Asal Kreatif (2)

By nova.id, Sabtu, 25 Agustus 2012 | 02:34 WIB
Bisnis Jasa Stylist Hijab Tak Sulit Asal Kreatif 2 (nova.id)

Bisnis Jasa Stylist Hijab Tak Sulit Asal Kreatif 2 (nova.id)

"Toko Jolie dikenal sebagai toko kerudung dan aksesori kerudung terlengkap di Jogja. Setahun terakhir, toko ini juga memberikan tutorial gaya berhijab gratis kepada para pembelinya. (Foto: Rini/NOVA) "

Toko Jolie Yogyakarta Buka Kelas Pasang Kerudung

Tren fashion muslimah yang belakangan berkembang pesat membuat Toko Jolie yang berada di Yogyakarta tergerak memberikan pelayanan lebih bagi pelanggannya. Sebelumnya, toko yang terletak di ruas Jalan Diponegoro ini memang dikenal sebagai toko khusus kerudung dan aksesori hijab yang terlengkap di Jogja.

Mulai tahun lalu, Toko Jolie memberikan tutorial gratis pemakaian jilbab model terbaru bagi pembelinya. "Sayang, kan, kalau ada pembeli yang ingin berhijab dengan tren terbaru tapi tak tahu cara memakainya," jelas Ana Endah Listyani, manajer Toko Jolie.

Berkembang dari situ, banyak pelanggan menggunakan jasa toko ini sebagai stylist untuk menghadiri acara-acara penting seperti pernikahan atau wisuda. Untuk memenuhi kebutuhan, pelanggan pun bisa memanggil stylist Toko Jolie ke rumah atau datang langsung Toko Jolie untuk penataan gaya. "Kalau dipanggil ke rumah, pelanggan harus pesan dulu. Tapi kalau datang ke toko, kami bisa sekaligus membantu memilihkan materi kerudungnya. Tapi mau bawa sendiri juga boleh," imbuh Bekti Ratna Hidayah, salah satu styilst Toko Julie.

Tak hanya sebagai stylist pribadi, Toko Jolie juga membuka kelas bagi yang ingin belajar lebih jauh soal tren pemakaian hijab. Peminat kelas yang dibuka setiap hari Senin hingga Jumat ini pun membludak. Dari gadis hingga ibu-ibu, perias pengantin, pekerja salon, hingga masyarakat awam sangat antusias mengikuti kelas seharga Rp 25 ribu per jam ini. "Kalau ingin menambah jam dan privat, bisa juga kami layani. Kami, kan, punya tiga kreator yang bertugas bergantian," kata Bekti.

Dalam kursus, peserta umumnya diberi pemahaman tentang bahan kerudung berbeda yang tentunya akan menghasilkan bentuk dan gaya pemakaian berbeda. "Khusus kerudung pernikahan biasanya tak bisa dipakai untuk sehari-hari karena full manik-manik atau payet."

Bagi pengguna jilbab, Berta juga membagikan tips untuk memasang kerudung sesuai bentuk wajah. "Untuk wajah tirus, sematkan jarum pentul di ujung kerudung pada penghabisan rahang. Untuk wajah bulat, sematan ujung kerudung harus menutupi sebagian pipi. Dan bagi pemilik wajah penuh, ujungnya ada di penghabisan alis mata," ujar Berta seraya menambahkan, "Aksesori dan motif harus disesuikan dengan keperluan dan baju yang dikenakan, ya."

RINI