Kasus Penembakan Anggota Polri Terus Diselidiki

By nova.id, Sabtu, 18 Agustus 2012 | 01:27 WIB
Kasus Penembakan Anggota Polri Terus Diselidiki (nova.id)

Kasus Penembakan Anggota Polri Terus Diselidiki (nova.id)

"Ilustrasi "

Kasus penembakan terhadap anggota Polri, Bripka Endro Margiyanto Y. dan Bripka Kukuh Budianto, anggota satlantas yang sedang melaksanakan tugas pengamanan di desa Gemblengan Kecamatan Serengan, Solo terus diselidiki polisi.

Pelaku yang tidak diketahui modus dan motifnya ini menembakkan senjata api dari jarak  1 meter di depan pos. "Pelaku diketahui dengan  ciri dua orang berpakaian gelap, mengenakan helm warna putih mengendarai sepeda motor jenis bebek," ungkap Irjen Pol Anang Iskandar , Kadiv Humas Polri dalam pesan elektroniknya.

Sayangnya, nomor polisi sepeda motor pelaku tidak bisa dikenali sehingga polisi masih  melakukan pelacakan dan memeriksa beberapa saksi di TKP.

Akibat kejadian, korban mengalami luka tembak di pinggul  (Endro) dan luka diibu jari sebelah kiri. "Saat ini, mereka dalam keadaan sadar dan dalam perawatan di RS Kasih Ibu Solo," tambah Anang menjelaskan hasil observasi tim medis setelah 6 jam mengawasi perkembangan korban.  

Saat ini Polri sedang mengerahkan personelnya untuk melakukan olah TKP dan telah melakukan pemeriksaan 6 orang saksi. Hasil yang didapat sementara dari uji laboratorium forensi cabang Semarang,  proyektil memiliki panjang 1,8 mm, merupakan peluru dari senapan kaliber 9 mm dengan jenis peluru Luger Ap 12.

"Sementara kasus masih diselidiki, untuk menemukan tersangkanya," pungkas Anang.

Laili