Gantung Diri Setelah Bertengkar dengan Istri

By nova.id, Rabu, 8 Agustus 2012 | 08:27 WIB
Gantung Diri Setelah Bertengkar dengan Istri (nova.id)

Gantung Diri Setelah Bertengkar dengan Istri (nova.id)

"Ilustrasi "

Riyadi (40) warga desa Sidoharjo, kecamatan Tanjunganom, Nganjuk, Jawa Timur nekat mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung.

Kenekatan Riyadi diduga  usai bertengkar hebat dengan isterinya Juwarti (37) karena masalah keluarga, Selasa (7/8/2012) malam.

Menurut Suwarno (25), dirinya tidak mengetahui secara pasti persoalan yang diributkan pasangan suami istri tersebut. Tiba-tiba dirinya mendengar ada teriakan minta tolong dari Juwarti.

"Saat akan memberi pertolongan di kamar ternyata pintu tidak bisa dibuka karena terganjal tubuh Riyadi yang menggantung di balik pintu, saat tali yang menggantung kami potong terdengar ada barang jatuh dan itu korban yang telah meninggal dunia," kata Suwarno kepada petugas kepolisian, Rabu (8/8/2012).

Sedangkan isteri korban, Juwarti menjelaskan, sebelumnya antara ia dan korban bertengkar masalah kelangsungan rumah tangga. Bahkan, percekcokan itu berlanjut hingga larut malam. Akhirnya korban mendatanginya di dalam kamar sambil membawa martil pemukul dan langsung dipukulkan ke kepalanya hingga beberapa kali dan jatuh pingsan.

Melihat ia pingsan dengan luka berdarah di kepala, kemungkinan besar korban panik dan akhirnya mengakhiri hidupnya dengan menggantung di kayu angin-angin pintu kamar dengan seutas tali plastik.

Ketika sadar, tambah Juwarti, dirinya terkejut melihat suaminya menggantung dalam kondisi meninggal dunia.

"Saat itu juga saya teriak minta tolong dan para tetangga yang mendengar pada berdatangan memberi pertolongan," ucap Juwarti kepada petugas.

Sementara Kanit Reskrim Polres Nganjuk, AKP sumadi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Petugas yang datang ke lokasi langsung membawa isteri korban ke Rumah Sakit untuk menjalani perawatan medis atas luka yang diderita.

"Sejumlah saksi saat ini masih kami minta keterangannya," tutur Sumadi.

Surya