Pidato Rhoma Irama Dinilai Berbau SARA, Polda Tunggu Panwaslu

By nova.id, Sabtu, 4 Agustus 2012 | 02:00 WIB
Pidato Rhoma Irama Dinilai Berbau SARA Polda Tunggu Panwaslu (nova.id)

Pidato Rhoma Irama Dinilai Berbau SARA Polda Tunggu Panwaslu (nova.id)

"Kapolda Irjen Untung S Rajab (Foto: Laili) "

Terkait kasus rekaman video amatir mengenai pidato Rhoma Irama yang berbau SARA dan sedikit menyindir salah satu kandidat Pilkada, Kapolda Metro Jaya Irjen Untung S Rajab yakin masyarakat sudah lebih dewasa menyikapinya. Menurut Kapolda, semua orang sudah memahami jika primordialisme dan SARA tidak perlu ada lagi di tanah air karena semua adalah warga negara Indonesia.

Kendati video telah berulang kali diputar di layar kaca dan sedikit memancing reaksi masyarakat, Polda Metro Jaya mengaku belum ada aduan secara formal.

Menurut Kombes (Pol) Agung Budi M, Karo Ops Polda Metro Jaya,  bisa jadi perkara sekarang sedang berada di Panwaslu. "Mungkin informasi masih di Panwaslu dan masih gelar dengan Polri. Tapi nanti kalau sudah dilimpahkan ke Polda Metro Jaya, baru kita akan bergerak memanggil yang bersangkutan," ujarnya.

Seperti pernah diberitakan, beberapa waktu lalu ada sebuah video rekaman Rhoma Irama berceramah di depan majelis pengajian masjid Al  Isra, Tanjung Duren, Jakbar, yang dianggap berbau SARA dan menjelekkan pasangan Jokowi-Ahok. Rhoma ketika dikonfirmasi menyatakan, sengaja berbuat demikian karena mendapat angin dari ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu.

Laili