Balita Itu Meninggal Gara-gara Kereta Bayi

By nova.id, Senin, 30 Juli 2012 | 09:36 WIB
Balita Itu Meninggal Gara gara Kereta Bayi (nova.id)

Balita Itu Meninggal Gara gara Kereta Bayi (nova.id)

""

Peg Perego, merek stroller (kereta bayi) ternama di Amerika, telah menarik sekitar 223.000 kereta bayi karena berisiko dari jeratan dan cekikan. Seorang bayi laki-laki berusia 6 bulan asal Tarzana, California telah meninggal tercekik setelah kepalanya terjebak diantara kursi dan baki (bagian depan stroller), demikian berita ini dilansir oleh Komisi Keamanan Produk Konsumen Amerika.

Diperkirakan, bayi tidak dapat melengkung dengan benar dan meluncur ke bawah melalui lubang antara baki dan bagian bawah kursi. Akibat kejadian ini, produk stroller tersebut pun ditarik dari pasaran.

 Beberapa jenis stroller yang tak memiliki baki depan dengan satu pemegang cangkir dianggap masih cukup aman digunakan. Untuk meredam kepanikan pasar, Komisi Keamanan Produk Konsumen merilis daftar lengkap beberapa nomor model stroller yang termasuk ditarik dari peredaran.

Pihak produsen  berkewajiban memberikan perbaikan gratis  yang dibutuhkan untuk para konsumen yang telanjur membeli produk Peg Perego. Perusahaan diminta selalu aktif membuka layanan konsumen baik via online maupun di telepon.

Laili / dari berbagai sumber