KPAI Sayangkan Anak-anak Terlibat Perusakan

By nova.id, Senin, 30 Juli 2012 | 01:30 WIB
KPAI Sayangkan Anak anak Terlibat Perusakan (nova.id)

KPAI Sayangkan Anak anak Terlibat Perusakan (nova.id)

"M Ihsan (Foto: Laili) "

Humas Polres Jaksel melansir, telah terjadi pengrusakan Kafe Musik Hidup dan Karaoke D Most milik bapak Seno,  Jl RC. Veteran Bintaro Rt 04/12 Kel Bintaro, pada Sabtu (28/7) pukul 23.20 WIB. Serangan mereka menyebabkan beberapa kerusakan, kaca lobby samping kiri gedung lantai 1 pecah, Bar tender  rusak,beberapa lampu pecah, Mix Sound sistem rusak, dan banner tulisan D Most sobek, selain itu juga memakan  korban seorang karyawan, Ibnu, yang mengalami memar pada kepala bagian belakang.?

Sayangnya, pengrusakan yang disebut-sebut juga melibatkan anak-anak dan menggunakan senjata tajam. Pelaku mengerahkan 53 orang dimana 16 orangg dewasa dan 37 anak  dibawa umur. 23 tersangka (21 dewasa dan 2 anak-anak) kini telah ditahan di Mapolrestro Jakarta Selatan.

Anak-anak bawah umur yang tdk terlibat langsung, dilakukan pembinaan dan diserahkan kembali pada orang tua. Atas kejadian ini, KPAI menyatakan keprihatinannya.

"Perlu ditegaskan bahwa apapun bentuk kekerasan tidak dibenarkan oleh siapapun dan dengan dalih apapun karena Indonesia negara hukum dan tindak polisi sangat tepat menangkap semua pelaku," tegas M Ihsan, sekretaris KPAI lewat pesan elektroniknya.

"Diharapkan polisi memberikan penangguhan penahanan dengan jaminan orang tua dan tetap menjalani proses hukum sesuai dengan peradilan anak," tandas Ihsan sembari berpesan agar orang tua anak-anak tersebut segera menghubungi KPAI untuk pendampingan proses penangguhan penahanan.

Laili